PEmasuk Kamera iPhone Tutup Pabrik Akibat Corona

iPhone
iPhone (net)

KLIKPOSITIF - Salah satu pemasok kamera perangkat iPhone, LG Innotek diberitakan akan menutup pabrik mereka. Penutupan dilakukan karena salah satu karyawan mereka di pabrik yang terletak di Gumi, Korea Selatan, terbukti positif terkena Coronavirus.

Gumi terletak cukup dekat dengan Daegu yaitu daerah di Korea Selatan yang telah mengkonfirmasi banyak kasus Coronavirus. Pabrik LG Innotek di Gumi, Korea Selatan akan ditutup sementara mulai hari Senin. Tujuannya adalah melakukan pembersihan atau disinfeksi agar bisa segera kembali digunakan.

baca juga: Swalayan di Timur Tengah Mulai Boikot Produk Prancis, Etalase Kosong

Dari laporan Reuters kabarnya Samsung juga akan menutup pabrik mereka di lokasi yang sama karena Coronavirus. LG Inotek merupakan pemasok penting untuk Apple. Khususnya pada bagian modul kamera untuk perangkat iPhone.

Jika penutupan pabrik hanya berlangsung singkat, tentunya tidak akan ada dampak yang terlalu buruk untuk produksi suku cadang perangkat iPhone. Namun ketika berita ini dibagikan, belum ada informasi apakah LG Innotek sudah dapat membuka pabrik mereka kembali mulai hari Selasa.

baca juga: Yamaha Lexi 125 VVA S Version Prestige Silver, Versi Terbaru dari Yamaha

Coronavirus sudah menyebabkan beragam kerugian untuk Apple selama 2 bulan ini. Mulai dari penutupan Apple Store di negara Tiongkok, masalah produksi di beragam pabrik penyuplai dan tidak dapat mencapai prediksi pendapatan untuk Q2 2020 yang sudah diumumkan pada catatan sebelumnya.

Editor: Ramadhani