iPhone XR Jadi Ponsel Terlaris Pada 2019

iPhone XR
iPhone XR (net)

KLIKPOSITIF - iPhone XR menjadi ponsel paling laku berdasarkan estimasi pengiriman. Temuan ini dirilis oleh firma riset Omdia terkait produk ponsel paling populer pada 2019.

Seri iPhone yang lahir tahun 2018 ini mencatatkan penjualan sebanyak 46,3 juta unit di seluruh dunia. Jumlah ini meningkat cukup drastis kalau dibandingnkan dengan tahun sebelumnya, yaitu 23,1 juta unit saja.

baca juga: DILo Hackathon Festival 2020

Di bawah iPhone XR ada seri iPhone lain, yaitu iPhone 11. Walaupun baru dirilis beberapa bulan lalu, iPhone 11 nyatanya sudah berhasil tersebar sebanyak 37,3 juta unit di seluruh dunia.

Di posisi ketiga sampai kelima diisi oleh deretan produk mid-range Samsung yang terdiri dari Galaxy A10, A50, dan A20. Selain dua seri iPhone di atas, masih ada nama iPhone lain yang juga berhasil masuk ke dalam daftar 10 teratas.

baca juga: Google Doodle Kampanyekan Penggunaan Masker

Cukup menarik melihat masih ada nama iPhone 8 dalam data riset terbaru ini. Walaupun sudah berusia hampir 3 tahun, nyatanya seri lawas ini masih cukup diminati banyak pengguna.

Umumnya banyak pengguna iPhone baru yang memilih iPhone 8 karena harganya sudah lebih terjangkau saat ini. Sekarang, iPhone XR rupanya jadi pilihan untuk para pengguna iPhone baru.

baca juga: Microsoft Stop Dukungan Pada Office 2016 di Mac

Setelah berumur hampir dua tahun, harga dari seri ini jelas jadi lebih terjangkau. Selain itu, dukungan sistem jangka panjang dari Apple juga membuat seri ini masih relevan untuk digunakan setidaknya sampai tiga tahun ke depan.

Editor: Ramadhani