WhatsApp Dark Mode hanya untuk iOS 13

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp sedang menyiapkan versi Dark Mode untuk sistem iOS. Kabar terbaru dilansir dari WABetaInfo menyebutkan kalau dark mode hanya akan tersedia untuk iOS 13 saja.

Saat ini banyak aplikasi iOS yang menawarkan dark mode dari layanan mereka sendiri. Dark mode dari aplikasi jenis ini biasanya akan tersedia untuk banyak versi iOS, termasuk versi lawas. Sementara sejumlah aplikasi lain memberikan dark mode dengan memanfaatkan API resmi dari Apple.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Sistem dark mode dari Apple sendiri baru diberikan untuk iOS 13. WhatsApp termasuk ke dalam aplikasi jenis kedua dan sudah dikonfirmasi oleh para beta tester.

Dark mode pada WhatsApp hanya akan tersedia pada pengguna iOS 13, bukan yang lebih tua. Dengan ini dark mode pada WhatsApp nantinya juga akan bergantung pada tema yang digunakan pada iPhone. Saat iPhone dalam dark mode, maka WhatsApp juga akan otomatis mengikutinya.

baca juga: Google Tambahkan Fitur Label Privasi di Play Store

Tapi belum jelas juga apakah nantinya pengaturan mode ini bisa dilakukan secara manual melalui aplikasi . Bocoran tampilan dark mode pada WhatsApp sendiri sudah banyak beredar.

Secara umum tampilannya jelas didominasi warna hitam tapi tetap dengan aksen hijau khas WhatsApp. Beta WhatsApp terbaru, versi 2.20.30.25, juga membawa fungsi pencarian baru.

baca juga: Clubhouse Kini Tersedia untuk Pengguna Android

Editor: Ramadhani