Rangka eSAF Bikin All New Honda Beat Lebih Bertenaga

Rangka eSAF Pada Motor All New Honda Beat
Rangka eSAF Pada Motor All New Honda Beat (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Main dealer Honda Sumatera Barat, PT Hayati Pratama Mandiri secara resmi telah meluncurkan varian baru dari Honda Beat, Sabtu 22 Februari 2020 di Plaza Andalas.

Produk All New Honda Beat ini hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Secara keseluruhan, penampilan All Honda Beat terbaru ini mengikuti kedinamisan perkembangan zaman.

baca juga: Cedera Bermasalah, Marquez Kembali Jalani Operasi

Terkait penampilan, penampakan All New Honda Beat ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Namun, Honda menyelipkan teknologi terbaru pada skutik entry level tersebut sehingga lebih bertenaga.

Teknologi terbaru itu disebut eSAF (eNhanced Smart Architecture Frame). Fitur eSAF sendiri merupakan rangka yang menopang All New Honda Beat.

baca juga: Berpeluang Turun di Brno, Marquez Akan Realistis

Sales Force Management PT Hayati Pratama Mandiri, Rudy Ernandas mengatakan, rangka eSAF ini terbuat dari besi plat yang lebih pipih namun kuat.

"eSAF ini memungkinkan motor lebih ringan dan lincah saat bermanufer, namun tetap stabil saat dikendarai," katanya. Selain kestabilan, dengan rangka eSAF tersebut memungkinkan All New Honda Beat lebih bertenaga dari pendahulunya.

baca juga: Yamaha Kembangkan YZF-R25M Empat Silinder, Calon Pesaing Ninja ZX-25R

"Dengan bobot yang ringan, motor ini jauh lebih bertenaga," ujar Rudy.

"Di sisi lain, dengan rangka tersebut membuat All New Honda Beat juga memiliki ruang bagasi dan tangki bahan bakar yang lebih luas dan besar sehingga bisa mendukung aktifitas masyarakat yang dinamis," tambah Instruktur Teknikal PT Hayati Pratama Mandiri, Harvid Ardhi.

baca juga: Marquez Absen, Vinales Bakal Jadi Seteru Quartararo

Harvid juga menjelaskan, Honda menjamin kenyamanan pengendara dengan rangka yang lebih ringan. Sebab, motor ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol traksi yang terletak pada fitur Combi Brake System (CBS)nya.

"Jadi meskipun ringan, dan kencang, motor ini juga memiliki fitur keamanan yang telah teruji di berbagai medan jalan dengan sistem CBS nya, sehingga motor tidak mudah lock breake ketika hard breaking," jelas dia.

Kendati demikian, ia tetap mengimbau agar pengendara menerapkan standar keamanan sesuai dengan aturan lalulintas.

Untuk tipe CBS ini terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp 15.865.000 (On The Road Sumatera Barat).

Sedangkan untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp 16.530.000 (On The Road Sumatera Barat).

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp 16.630.000 (On The Road Sumatera Barat). (*)

Editor: Ocky Anugrah Mahesa