Apple Tambahkan Fitur Real Time Lyrics untuk Apple Music

Apple Music
Apple Music (net)

KLIKPOSITIF - Apple menambahkan fitur real-time lyrics untuk Apple Music versi Mac. Kemunculan fitur ini pertama kali muncul pada macOS 10.15.4 versi beta yang sekarang sudah mulai dibagikan ke pengguna umum.

Sebelum ini fitur lirik cuma tersedia di perangkat iPhone, iPad, dan Apple TV saja. Fitur ini memungkinkan kalian untuk membaca lirik lagu yang sedang diputar secara real-time.

baca juga: DILo Hackathon Festival 2020

Untuk mengakses lirik di Music App, kalian cukup mencari tombol lirik yang sekarang sudah tersedia di halaman aplikasi Menu ini tersedia di bagian pojok kanan atas saat lagu sedang diputar.

Dikutip dari 9to5Mac, untuk saat ini tidak semua lagu sudah tersedia liriknya. Selain itu, tidak semua lagu juga yang liriknya tersedia secara real-time. Umumnya lirik real-time ini tersedia untuk lagu-lagu yang masih cukup baru dirilis.

baca juga: Google Doodle Kampanyekan Penggunaan Masker

Eksekutif Apple , Eddy Cue mengatakan, Apple memasukkan hampir semua lirik untuk fitur ini secara langsung tanpa bantuan pihak ketiga. Apple juga menerima adanya koreksi dari pengguna apabila ditemukan lirik yang tidak sesuai di dalam aplikasi.

Penambahan fitur ini juga tercantum dalam catatan rilis Apple untuk macOS 10.15.4 beta kedua. Untuk beta kedua ini kemungkinan akan dirilis pada minggu ini atau minggu depan. Banyak pengguna yang berharap kalau macOS 10.15.4 untuk umum juga sudah bisa dirilis bulan depan.

baca juga: Microsoft Stop Dukungan Pada Office 2016 di Mac

Editor: Ramadhani