Pekan Depan Suzuki Rilis XL7

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Suzuki diperkirakan akan merilis mobil terbarunya, Suzuki XL7 pada pekan depan, tepatnya di 15 Februari mendatang.

Pihak di Suzuki Indomobil Sales (SIS) membenarkan bila peluncuran Suzuki XL7 akan dilakukan pada 15 Februari mendatang. "Ya tanggal 15 launching XL7 di daerah Jakarta Timur," kata sumber yang tidak ingin namanya dikutip dilansir dari Suara.com.

baca juga: Kapan Harus Mengganti Ban Motor? Ini Ciri-cirinya

Suzuki XL7 sendiri sebenarnya sudah lebih dulu diluncurkan di India pada Agustus 2019 lalu. Di negeri anak benua tersebut, Suzuki XL7 hadir diberi nama XL6 sesuai dengan kapasitasnya 6 kursi.

Untuk pasar India, Suzuki XL6 dihadirkan dalam dua tipe, yakni Zeta dan Alpha. Suzuki XL6 dibanderol mulai dari Rp 195 juta sampai Rp 229 juta. Suzuki XL6 dilengkapi dengan beberapa fitur canggih. Di antaranya adalah sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), sabuk pengaman dengan Pre-Tensioners dan Force Limiters, dua airbags pada bagian depan, ISOFIX, sensor parkir, dan Electronic Stabilty Program (ESP) dengan Hill Hood.

baca juga: Awal 2021 Rolls-Royce Motor Catatkan Peningkatan Penjualan 62 Persen

Sedangkan tenaganya sendiri mengandalkan mesin K15, dengan kapasitas 1,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 104,69 PS dan torsi maksimum mencapai 138Nm. Mesin ini sudah memiliki teknologi Progressive Smart Hybrid dan punya pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Belum diketahui apakah teknologi serta mesin pada XL6 itu juga akan ditemukan pada Suzuki XL7 yang akan dipasarkan di Indonesia.

Editor: Ramadhani