Yamaha Optimis Mio Masih Kompetitif

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Makin ketatnya persaingan pasar otomotif di tanah air mendorong produsen terus memberi kebaruan. Honda misalnya, telah memberikan penyegaran cukup signifikan beberapa waktu lalu melalui Beat 2020.

Sedangkan Yamaha mengaku masih percaya diri dengan produknya. Manager Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro mengaku masih percaya diri dengan Yamaha Mio, yang memang bersaing di satu segmen dengan Beat.

baca juga: Tiga Juta Data Pelanggan Volkswagen dan Audi Dicuri Peretas

"Ya kami itu percaya diri dengan Mio yang kami punya," kata Antonius Widiantoro, dilansir dari Suara.com.

Antonius mengklaim, pihaknya pihaknya terus melakukan riset untuk menjawab kebutuhan konsumen. Hanya saja perubahan pada Yamaha Mio memang belum akan dilakukan. "Kita sudah survei dan sejauh ini memang masih kita tampung. Karena kita tidak mau tambah fitur ini itu tapi harganya jadi tidak masuk untuk segmen entry level. Konsumen juga pasti kecewa," ujar Antonius.

baca juga: Sembako dan Biaya Pendidikan Akan Dikenakan Pajak? Fraksi NasDem DPR: Pajak Mobil Baru 0 Persen

Sejauh ini, masih banyak konsumen menganggap bahwa Yamaha Mio dan Honda Beat masuk dalam satu segmen. Pasalnya kedua produk memiliki kemiripan dari sisi harga. Honda Beat 2020 dibanderol Rp 16,45 juta - Rp 17,15 juta. Sementara Yamaha Mio dengan mesin 125 cc dijual mulai Rp 15,8 juta - Rp 17,135 juta.

"Mio kami 125 cc, teknologi bluecore. Dan selain irit tenaga motor ini besar," ucapnya.

baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Sejumlah Motor Ini Pakai Mesin yang Sama

Editor: Ramadhani