Suzuki Kembangkan Hayabusa Generasi Baru

Suzuki Hayabusa
Suzuki Hayabusa (net)

KLIKPOSITIF - Suzuki Hayabusa merupakan motor terkencang di dunia. Motor ini merupakan motor sport legendaris dengan power yang luar biasa bikin orang sport jantung.

Kapasitas mesin Suzuki Hayabusa 1.340 cc empat silinder segaris ini tembus 197,7 dk dan torsi yang mencapai 155 Nm. Namun motor terkencang di dunia ini sudah stop produksi di tahun 2019 lalu.

baca juga: Tiga Juta Data Pelanggan Volkswagen dan Audi Dicuri Peretas

Hal ini dikarenakan sistem pembuangan motor ini tak memenuhi regulasi gas buang di Eropa. Suzuki pun tak mau diam saja dengan men-stop produksi Hayabusa ini.

Suzuki diketahui mulai mengembangkan generasi terbaru dari Hayabusa. Dalam sebuah gambar paten di laman Kojintekimatome.blog.jp, tampak telah mematenkan sistem pembuangan baru untuk Suzuki Hayabusa.

baca juga: Sembako dan Biaya Pendidikan Akan Dikenakan Pajak? Fraksi NasDem DPR: Pajak Mobil Baru 0 Persen

Dapur pacu tersebut nampaknya akan memberi performa yang lebih baik, terlebih di putaran bawah. Hal itu terlihat pada grafik perbandingan performa Suzuki Hayabusa terbaru dan generasi sebelumnya.

Selain itu, tampak bahwa motor sport tersebut dibekali sistem knalpot baru yang mirip dengan Suzuki GSX-R 1000R. Sayangnya, masih belum ada informasi lengkap terkait spesifikasi mesin tersebut. Namun, hal ini menunjukkan bahwa pengembangan Suzuki Hayabusa terbaru terus berlanjut.

baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Sejumlah Motor Ini Pakai Mesin yang Sama

Editor: Ramadhani