Bocoran Spesifikasi iPhone SE2 Beredar

KLIKPOSITIF -Tahun ini Apple bakal merilis iPhone SE2 atau dinamakan juga dengan iPhone 9. Kabarnya perangkat ini akan rilis pada semester pertama 2020.

Pekan lalu telah beredar bocoran desain iPhone 9 (SE 2) dengan dasar iPhone 8, seperti yang dirumorkan sejak tahun lalu. Setelah desain, kini beredar pula bocoran spesifikasi iPhone 9 (SE 2) yang dapat digunakan sebagai perbandingan. iPhone 9 (SE 2) akan menggunakan ukuran layar yang sama seperti iPhone 8, 4,7 inci dengan Retina Display.

baca juga: Apple Disebut Belum Rilis AirPods 3 dan AirPods Pro 2 Tahun Ini

Ukuran tersebut akan sedikit lebih besar dari iPhone SE. Terdapat fitur yang telah lama dirindukan, Touch ID pada iPhone 9 (SE 2), namun tampaknya tetap tidak ada audio jack 3,5mm.

Untuk dapur pacu, telah lama beredar bahwa iPhone 9 (SE 2) akan menggunakan prosesor A13 Bionic. Prosesor terbaru iPhone tersebut akan ditemani dengan RAM sebesar 3GB yang telah menjadi standar saat ini.

baca juga: Kena Aturan Pajak, Harga Aplikasi di App Store Naik

Prosesor A13 Bionic adalah prosesor yang digunakan pada iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Sementara penggunaan RAM 3 GB sama dengan iPhone 11, sehingga, kemampuan iPhone 9 (SE 2) tidak perlu diragukan lagi.

Untuk kamera, iPhone 9 (SE 2) akan menggunakan satu buah kamera belakang saja. Dengan resolusi 12 MP dan diafragma f/1.8, kamera iPhone 9 (SE 2) menggunakan sensor yang sama seperti seri iPhone 11.

baca juga: Chrome Kini Punya Fitur Dark Mode

Dengan menggunakan prosesor A13 Bionic, besar kemungkinan bahwa iPhone 9 (SE 2) mampu merekam hingga 4K pada 60 fps. iPhone 9 (SE 2) Diprediksi rilis pada akhir Maret 2020 mendatang dengan harga $399 atau sekitar Rp 5,5 juta.

Editor: Ramadhani