Google Assistant Punya Fitur Baru

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Google telah menambahkan Mode Interpreter pada asisten suara miliknya ke perangkat Android yang lebih luas. Sebelumnya, fitur ini hanya diluncurkan pada Google Pixel Buds dan headphone yang didukung layanan Google Assistant lainnya.

Mode Interpreter pada smartphone Android bisa membantu pengguna memberikan terjemahan dalam 44 bahasa berbeda secara real time. Untuk menggunakannya, pengguna bisa mengatakan kalimat seperti, "Hey Google, be my German translator", atau "Hey Google, help me speak Thai". Fitur ini bisa sangat berguna ketika pengguna bepergian ke luar negeri.

baca juga:

Setelahnya, pengguna bisa melihat hasil terjemahan dari bahasa yang didukung. Pengguna juga dapat mendengar kalimat yang diterjemahkan di perangkatnya. Google Assistant juga akan menghadirkan Smart Replies untuk membantu pengguna merespon dengan cepat tanpa harus berbicara.

Selain itu, pengguna juga bisa memilih untuk menggunakan Mode Interpreter dalam mode pengetikan atau secara manual memilih bahasa yang diinginkan.
Dilansir dari Android Authority, Mode Interpreter telah tersedia secara global dalam Google Assistant dan tidak memerlukan unduhan aplikasi tambahan.

baca juga:

Penulis: Ramadhani