Apple Berpeluang Rilis iOS 13.3 Lebih Cepat

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Apple berpeluang merilis iOS 13.3 berpotensi rilis pada pekan depan. Kabar tersebut diungkap oleh dokumen yang diunggah oleh operator seluler Vietnam, Viettel.

Viettel akan merilis layanan eSIM pada Jumat, 13 Desember 2019 mendatang. Bersama dengan perilisan layanan tersebut, Viettel mengimbau para penggunanya untuk update iOS mereka ke versi 13.3 dan watchOS ke versi 6.1.1.

baca juga: iOS 14 Dirilis, YouTube Hapus Fitur Picture In Picture

Update sistem operasi tersebut merupakan syarat agar konsumen Viettel dapat menggunakan layanan eSIM. Padahal, iOS 13.3 dan watchOS 6.1.1. masih dalam versi beta yang dibagikan pada developer dan pengguna umum (publik).

Dengan bocornya dokumen tersebut, secara tidak langsung iOS 13.3 akan rilis sebelum Jumat, 13 Desember 2019. iOS 13.3 Membawa beberapa fitur baru kepada pengguna, seperti pengaturan nomor kontak yang masuk pada pengaturan Screen Time.

baca juga: Moto G9 Plus Akhirnya Rilis, Harganya Segini

Fitur ini akan membuat para orang tua dapat mengatur dan mengawasi siapa saja yang dapat dihubungi oleh sang anak. Bahkan, orang tua dapat mengatur siapa saja yang dapat dihubungi setelah jam tertentu.

Selain itu, hadir pula toggle untuk menonaktifkan Sticker Memoji. Fitur ini hadir setelah beberapa pengguna mengeluh bahwa mereka kesulitan menggunakan keyboard ketika terdapat sticker memoji.

baca juga: iOS 14 untuk Pengguna Umum Sudah Dirilis, Pengguna Bisa Segera Update

Sebelumnya -Apple telah merilis iOS 13.3 versi beta keempat untuk developer dan pengguna umum. iOS 13.3 membawa beberapa fitur baru, termasuk Communication Limits pada Screen Time.

Penulis: Ramadhani