Pengguna Spotify di iOS Dapat Fitur Sleep Timer

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Spotify mulai bagikan update fitur baru untuk iOS bernama Sleep Timer. Fitur yang sebenarnya telah lama beredar namun akhirnya baru hadir di perangkat iOS.

Fitur ini lama dinanti oleh pengguna iOS sebab telah rilis di Android sejak Mei 2019 kemarin. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur timer kapan lagu akan berhenti ketika akan tidur.

baca juga: iOS 14 Dirilis, YouTube Hapus Fitur Picture In Picture

Sehingga ketika tertidur, lagu akan mati dan membuat pengguna tidur dengan nyenyak sesuai dengan durasi yang telah diatur sebelumya. Pilihan durasi yang ditawarkan pun beragam, mulai dari 5 menit hingga satu jam.

Untuk mengaktifkan fitur ini cukup sederhana. Kamu hanya perlu memilih simbol tiga titik yang berada di sudut atas kanan. Kemudian, pilih Sleep Timer dan tentukan durasi yang diinginkan.

baca juga: Moto G9 Plus Akhirnya Rilis, Harganya Segini

Sleep Timer akan dibagikan secara global mulai hari ini, 3 November 2019. Sebenarnya, iOS dan iPadOS telah memiliki fitur serupa Sleep Timer. Dalam aplikasi Clock, pengguna dapat memilih menu Timer di paling kanan.

Dalam update iOS terbaru, pengguna dapat mengubah apa yang dilakukan ketika timer sudah habis pada pilihan ‘When Timer Ends’.

baca juga: iOS 14 untuk Pengguna Umum Sudah Dirilis, Pengguna Bisa Segera Update

Ada beberapa pilihan nada dering, tetapi bila melakukan scroll ke bawah, maka akan menemukan pilihan ‘Stop Playing. Artinya, ketika waktu Timer sudah habis, maka aplikasi akan memerintahkan sistem unutk berhenti memutar film atau lagu pada semua aplikasi, termasuk Apple Music dan Spotify.

Penulis: Ramadhani