Sedang Tren, Ini Cara Bikin Spotify Wrapped

Spotify
Spotify (net)

KLIKPOSITIF -Jelang akhir tahun layanan musik streaming Spotify kembali meluncurkan Spotify Wrapped. Ini merupakan sebuah fitur yang bisa dimanfaatkan para pengguna untuk melihat kembali aktivitasnya di aplikasi itu selama setahun ke belakang.

Spotify Wrapped tahun ini menyertakan lagu, album, dan artis yang paling sering diputar sepanjang tahun. Bedanya kali ini Spotify juga menyertakan podcast. Berikut caranya seperti dilansir Spotify Newsroom, Kamis (5/12/2019):

baca juga: iOS 14 Dirilis, YouTube Hapus Fitur Picture In Picture

-Pertama, pengguna bisa kunjungi laman https://www.spotify.com/id/wrapped/
-Kedua, log in menggunakan username dan password.
-Ketiga, klik Mari Kita Mulai. Segera setelahnya pengguna akan disajika kilas balik perjalanannya bersama Spotify selama setahun dalam 14 halaman.

Di halaman empat, pengguna akan melihat artis siapa saja lagunya yang paling sering dia putar selama setahun. Tepat di sisi kanan, akan ada tombol untuk membagikan data itu ke media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

baca juga: Moto G9 Plus Akhirnya Rilis, Harganya Segini

Halaman lima Spotify Wrapped pengguna akan menemukan daftar musisi yang paling banyak diputar selama 2019. Data ini juga bisa kamu share ke media sosial.

Di halaman terakhir pengguna akan melihat daftar musisi yang sering kamu putar selama menggunakan aplikasi buatan Swedia tersebut. Juga data ini bisa dibagikan ke media-media sosial. Di Indonesia artis yang lagu-lagunya paling sering diputar adalah Muhammad Tulus. Selain Tulus ada juga nama Fiersa Besari, Glend Fredly, dan artis pendatang baru, Stephanie Poetri.

baca juga: iOS 14 untuk Pengguna Umum Sudah Dirilis, Pengguna Bisa Segera Update

Penulis: Ramadhani