Yamaha Hentikan Produksi Xabre

Yamaha Xabre
Yamaha Xabre (net)

KLIKPOSITIF -Yamaha mengatakan sudah tidak lagi memproduksi motor sport naked 150 cc, Yamaha Xabre, di Indonesia. Manager Public Relation YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan, fokus Yamaha saat lebih ke MT-15.

Anton mengatakan Yamaha Xabre yang masih tersedia di pasaran saat ini adalah sisa dari stok lama. "Kalau pun masih ada sekarang ya itu stok lama. Kita lebih fokus ke MT-15," kata Anton dilansir dari Suara.com Rabu, 4 Desember 2019.

baca juga: Dirilis di Masa Pandemi, Piaggio Jual Vespa Primavera Sean Wotherspoon Rp85 Juta

Dia menjelaskan keputusan perusahaan untuk menghentikan produksi Yamaha Xabre karena permintaan konsumen yang mulai beralih. Dalam hal ini Anton mengklaim konsumen Yamaha lebih tertarik pada Yamaha MT-15.

Menurut situs resmi Yamaha Indonesia, Yamaha Xabre dipasarkan Rp 30,7 juta dan Yamaha MT-15 lebih mahal, yaitu Rp 35,65 juta. Sementara dua motor sport lain Yamaha, yakni Vixion dilego Rp 27,1 juta - Rp30,815 juta dan Yamaha Byson FI dijual di harga Rp 22,95 juta.

baca juga: Akan Kembangkan Mobil Terbang, GM Jajaki Pasar Taksi Udara

Yamaha Xabre sendiri pertama kali meluncur di Thailand pada Desember 2015, sebelum diboyong YIMM ke Indonesia dan diproduksi di dalam negeri pada Januari 2016. Sejak pertengahan tahun yang sama YIMM bahkan mulai mengekspor Yamaha Xabre buatan Indonesia ke beberapa negara Asia Tenggara seperti Vietnam dan Filipina.

Penulis: Ramadhani