Apple Terapkan Strategi Baru untuk iPhone di 2021

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Apple diberitakan akan lakukan strategi baru terhadap jadwal perilisan iPhone mulai 2021. Apple akan merilis iPhone lebih dari satu kali dan membaginya menjadi beberapa kelas.

Hal ini ditujukan agar mampu menghadapi persaingan pasar smartphone dunia. Prediksi ini disampaikan oleh analis perusahaan keuangan populer, J.P. Morgan.

baca juga: iOS 14 Dirilis, YouTube Hapus Fitur Picture In Picture

Samik Chatterjee, sang analis menyebut bahwa Apple akan merilis 4 buah iPhone 2020 dan merombak jadwal perilisan pada 2021. Dalam analisisnya, Samik menyebut bahwa Apple akan merilis iPhone pada semester pertama dan semester kedua, mulai 2021 mendatang.

Apple diprediksi merilis versi menengah ke bawah pada semester pertama dan iPhone flagship pada semester kedua. Strategi ini mirip dengan yang dilakukan pesaingnya asal Korea, Samsung.

baca juga: Moto G9 Plus Akhirnya Rilis, Harganya Segini

Samsung merilis Galaxy S pada musim semi (semester pertama) dan Galaxy Note dengan spesifikasi lebih tinggi pada semester kedua. Prediksi ini hadir sebab pada 2020 mendatang Apple dikabarkan merilis iPhone SE 2 dan iPhone 12.

Sejak iPhone 4S pada 2011, Apple selalu merilis iPhone pada musim dingin atau sekitar bulan September. Bila Apple melakukan strategi ini, cukup masuk akal untuk diterapkan. Sebab, penjualan iPhone dari tahun ke tahun terus menurun.

baca juga: iOS 14 untuk Pengguna Umum Sudah Dirilis, Pengguna Bisa Segera Update

Kehadiran iPhone yang hanya berada di kelas flagship dan rilis satu kali disinyalir menjadi penyebab turunnya catatan penjualan iPhone.

Penulis: Ramadhani