Jadi Drone Terkecil DJI, Ini Fitur Unggulan Mavic Mini

Mavic Mini, drone terkecil milik DJI
Mavic Mini, drone terkecil milik DJI (net)

KLIKPOSITIF -DJI resmi merilis drone terkecil yang pernah mereka buat ke Indonesia bernama Mavic Mini. Drone ini dirancang untuk menjadi FlyCam sehari-hari.

Mavic Mini dibuat dengan berat hanya 249 gram sehingga mudah untuk diterbangkan, tapi juga enteng dibawa kemana-mana oleh penggunanya. DJI Mavic Mini juga menggabungkan teknologi keselamatan DJI yang terkenal, termasuk geofencing untuk membantu pilot drone menghindari area terbatas, AeroScope untuk membantu melindungi lokasi sensitif, batas ketinggian bawaan.

baca juga: Fitur Picture on Picture di iOS 14, Ini Fungsinya

Selain itu, drone akan otomatis kembali ke titik peluncuran jika drone kehilangan koneksi ke controller atau mencapai level baterai sangat rendah. Dibuat untuk menjadi drone yang mudah digunakan semua orang, bahkan mereka yang baru mengenal drone.

Desain ultra-ringan dan motor bermutu tinggi memberikan waktu penerbangan Mavic Mini waktu terbang hingga 30 menit yang dapat memberi pengguna lebih banyak waktu untuk menjelajahi dan menangkap konten. Sinyal transmisi Wi-Fi memberikan kontrol yang stabil dan live feed HD untuk pengalaman terbang yang jelas dan stabil.

baca juga: Apple Disebut Segera Berikan Dukungan Bahasa Indonesia untuk SIRI

Penerima GPS dan sensor visual ke bawah mendeteksi tanah di bawah Mavic Mini, memungkinkan melayang secara akurat, terbang stabil, dan pendaratan yang akurat baik di indoor maupun outdoor. Mavic Mini memilki kemampuan untuk menangkap rekaman berkualitas tinggi termasuk video 2,7K pada 30 frame per second, 1080p pada 60 frame per second, atau foto 12-megapiksel menggunakan sensor 1/2,3 inci.

Gimbal bermotor tiga sumbu juga mendukung dan menstabilkan kamera, memastikan rekamannya halus dan terlihat sinematik, sehingga hasil video terlihat lebih menarik. Aplikasi DJI Fly yang baru dirancang secara intuitif, menyederhanakan pengalaman terbang dan menangkap konten sehingga pilot dari semua tingkat keterampilan dapat memanfaatkan Mavic Mini secara maksimal.

baca juga: Protes ke Apple, Facebook Ingin Messenger Ingin Jadi Aplikasi Default di iOS

Tutorial khusus juga disertakan untuk membantu pilot drone yang baru belajar. Mereka dapat memilih menerbangkan drone dalam mode Position (P) untuk operasi dasar. Sementara pilot yang lebih berpengalaman dapat membuka lebih banyak kemampuan dalam mode Sport (S), atau mode CineSmooth (C) yang memperpanjang breaking time demi pemotretan yang lebih halus dan lebih sinematik.

Pilot juga dapat memilih beberapa manuver dari pra-program penerbangan yang dikenal sebagai QuickShots. Cukup ketuk mode yang diinginkan dan Mavic Mini akan secara otomatis membuat konten sinematik yang memukau.

baca juga: Fitur iOS 14, Pengguna Bisa Leluasa Kostumasi Homescreen dengan Sentuhan Personal

DJI Mavic Mini tersedia secara pre-order pada periode 12 - 24 November di toko retail. DJI Mavic Mini akan hadir dalam dua opsi pembelian, yaitu versi standar yang mencakup Mavic Mini, remote kontrol, satu baterai, baling-baling tambahan dan semua alat dan kabel yang diperlukan seharga Rp 5.499.000.

Sedangkan untuk Mavic Mini Fly More Combo akan mencakup semua komponen dari versi standar dengan tambahan Cage Baling-Baling 360, Hub Pengisian Dua Arah, dua baterai tambahan, tiga set baling-baling ekstra dan tas seharga Rp 6.999.000.

Penulis: Ramadhani