Rilis Hari Ini, Intip Spesifikasi Toyota Raize

Toyota Raize
Toyota Raize (net)

KLIKPOSITIF -Toyota hari ini resmi merilis SUV Compact Toyota Raize untuk pasar Jepang. Dilansir dari Life30on, Toyota Raize akan datang berdimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm dan kapasitas penyimpanan 369 L.

Raize memiliki gril trapesium, lampu utama LED dan DRL, fog lamp, dan velg alloy diameter 17 inci. Pada sisi interior, bagian kabin terlihat didominasi warna hitam. Hal ini juga dapat terlihat pada bagian jok yang dibalut warna hitam ditambah garis merah pada bagian samping.

baca juga: GMC Bakal Rilis Hummer Listrik Berkemampuan Unik

Toyota menambahkan kesan elegan dengan membuat beberapa sisi dengan sentuhan aluminium. Penyematan material ini bisa terlihat pada bagian dalam lingkar kemudi, bagian lis kisi-kisi AC, kompartemen pintu dan tuas transmisi.

Tipe tertinggi Raize akan dibekali dengan layar sistem hiburan 8-inci yang juga berfungsi untuk menampilkan kamera mundur. Instrumen clusternya menggunakan tampilan serba digital.

baca juga: Beri Sentuhan Baru, Yamaha Beri Tiga Kelir Baru untuk X-Ride 125

Mobil ini akan mengandalkan mesin 1.000 cc turbo 3-silinder 12-valve. Bekal yang ada diklaim mampu menghasilkan tenaga 98 daya kuda pada putaran 6.000 rpm dan torsi 140,2 Nm pada putaran 2400-4000 rpm. Sementara sistem penggerak yang ditawarkan ada dua, yaitu 2WD dengan efisiensi 18,6 km/L dan 4WD dengan efisiensi 17,4 km/L.

Model ini disebut akan tersedia dalam empat pilihan tipe, yakni X, XS, G, dan Z. Seluruhnya akan ditawarkan dengan dua sistem penggerak. Harganya sendiri akan ditawarkan mulai dari Rp 217 - 267 juta.

baca juga: Dongkrak Daya Beli, Pemerintah Rencanakan Pajak Mobil Baru 0 Persen

Penulis: Ramadhani