Honda e Muncul Perdana di Jepang

Honda e
Honda e (net)

KLIKPOSITIF -Honda untuk pertama kalinya memperkenalkan Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) Honda e kepada publik dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019. Melalui Honda e, produsen berlogo "H" kapital ini coba unjuk gigi melalui tampilan eksterior mobil yang simple.

Teknologi baru seperti gagang pintu yang menonjol serta Camera Mirror System sebagai pengganti spion cermin membuat tampilannya semakin minimalis. Di bagian interior, Honda e memiliki kabin seperti lounge yang simpel dan nyaman, serta dilengkapi layar sentuh dengan dual screen yang besar dan intuitif.

baca juga: GMC Bakal Rilis Hummer Listrik Berkemampuan Unik

baca juga: Honda Akan Ganti Nama untuk Generasi Baru Jazz

Honde e memiliki teknologi AI (Artificial Intelligence) yang membantu kerja pengemudi. Selain itu, jarak sumbu roda yang panjang dan overhang pendek dari platform KBL compact Honda ini dikembangkan untuk memenuhi mobilitas perkotaan. Sedangkan tenaganya sendiri diklaim memiliki power besar.

baca juga: Beri Sentuhan Baru, Yamaha Beri Tiga Kelir Baru untuk X-Ride 125

Berkapasitas 25,5kWh, mobil disebut mampu menempuh jarak hingga 200 km dalam sekali pengisian baterai sampai dayanya penuh. Untuk urusan pengisian, Honda e mampu melakukan pengisian daya dengan cepat hingga 80 persen dalam 30 menit.

Penulis: Ramadhani