Gamer Ini Tamatkan GTA San Andreas Kurang dari 26 Menit

GTA San Andreas
GTA San Andreas (Net)

KLIKPOSITIF -- Berapa jam waktu yang kamu perlukan untuk tamatkan game GTA San Andreas dengan baik? Beda dengan gamer satu ini, yang bisa menamatkan dalam hitungan menit.

Powdinet, seorang speedrunner alias gamer yang saling bersaing menamatkan game secepat mungkin ini memecahkan rekor GTA San Andreas.

baca juga: Ini 10 Ponsel Paling Ngebut di Bulan Juli 2020, Punya Kamu?

Speedrunner ini bisa menyelesaikan hanya dalam waktu 25 menit 52 detik saja. Yup, tidak sampai 26 menit ia bisa menamatkan game buatan Rockstar ini.

Apalagi game GTA San Andreas ini bukan game mudah. Karena itu, Powdinet memakai banyak glitch khusus dari game untuk bisa memecahkan rekor.

baca juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Hoax, Cek Fakta Pada Pesan Foward

Powdinet melampaui langkah-langkah yang cukup rumit, termasuk bagaimana bisa melewati misi secara instan dengan memakai glitch di game .

Untuk memakai glitch ini, ia mencari motor polisi di awal permainan lalu melalui sederet langkah rumit lainnya di GTA San Andreas.

baca juga: DILo Hackathon Festival 2020

Powdinet menjelaskan kalau glitch di GTA San Andreas ini bisa melakukan manipulasi kode script untuk memindahkan posisi permainan ke misi apapun.

Teknik memanfaatkan glitch ini memang tak asing di dunia speedrunner. Termasuk pemanfaatan exploit dari yang ada di game tersebut.

baca juga: Google Doodle Kampanyekan Penggunaan Masker

Catatan waktu dengan glitch ini menempatkannya sebagai speedrunner nomor satu dalam menamatkan GTA San Andreas.

Sebelumnya posisi pertama ditempati oleh Ielreset dalam waktu 3 jam 25 menit dan 7 detik. Namun catatan ini sudah terpatahkan Powdinet.

Apakah kamu bisa mengalahkan rekor Powdinet dalam menamatkan GTA San Andreas ini?

Buat kamu yang penasaran, berikut ini video bagaimana Speedrunner ini bisa menyelesaikan game tersebut dalam waktu singkat di  SINI

Sumber: Hitekno

Penulis: Eko Fajri