Tesla 3 Akan Hadir di Indonesia

Tesla
Tesla (net)

KLIKPOSITIF -Tesla Model 3 ke Indonesia bakal dibawa ke tanah air.  Rencananya mobil racikan produsen otomotif asal Amerika Serikat (AS) itu didatangkan Importir Umum (IU) mobil mewah Prestige Motorcars.

"Rencana akhir Agustus. Kami akan siapkan semua warna," ujar Rudy Salim, President Director Prestisge Motorcars dilansir dari Suara.com.

baca juga: BMW Tanamkan Teknlogi ACC untuk Motornya

Soal harga, Rudy Salim mengaku belum bisa menyebutkan harga pasti dari Tesla Model 3. Pasalnya, saat ini dirinya mengaku masih melakukan perhitungan.  "Harga masih dihitung. Tapi kemungkinan tidak akan sampai Rp 2 miliar," kata Rudy Salim.

 Untuk perbandingan, di Cina, Tesla Model 3 dijual dengan harga 328 ribu Yuan atau setara Rp 659,3 juta. Terkait tenaga, Tesla Model 3 dibekali ruang pacu tangguh dengan baterai sebagai sumber tenaga. 

baca juga: Produksi Menurun Terdampak Pandemi, Harley-Davidson Kurangi Ratusan Pekerjaan

Mobil listrik ini menggendong baterai berkapasitas 400 kWh yang diklaim mampu bertahan selama setahun atau menempuh perjalanan kurang lebih dari 1.600 km. Suplai daya dari baterai akan disalurkan melalui sistem transmisi Rear Wheel Drive (RWD).

Dengan bekal baterai berdaya besar ini, Tesla Model 3 sanggup menempuh perjalanan sejauh 346 km dalam sekali pengisian baterai. Tak hanya itu saja, akselerasi yang diraihnya dalam 0 – 100 m ada di bawah 6 detik.

baca juga: Ekspor Toyota Diprediksi Turun Hingga 50 Persen Akibat Pandemi

Penulis: Ramadhani