25 Tahun Sonic, SEGA Rilis 2 Game Baru

Sonic
Sonic (Net)

KLIKPOSITIF -- SEGA memperingati 25 tahun Sonic dengan menghadirkan dua game terbaru. Perkenalan game ini menjadi kejutan saat perhelatan San Diego Comic Son, Kamis, 24 Juli 2016 di San Diego, Amerika Serikat.

Di perhelatan yang berlangsung sejak tiga hari yang lalu ini SEGA memperkenalkan game Sonic Mania. Game ini merupakan game dua dimensi yang menampilkan gameplay dan visual yang akan mengingatkan pada game klasik Genesis.

baca juga: Pengguna PS5 Kini Bisa Nikmati Layanan Apple Music

Dikutip dari Cnet, Minggu (24/7/2016), Sonic Mania mengubah zona dan aksi Sonic the Hedgehog, Sonic the Hedgehog 2, Sonic CD, Sonic the Hedgehog 3 dan Sonic & Knuckles.

Game selanjutnya, SEGA menampilkan Sonic versi modern dan klasik dalam sebuah pertualangan baru melawan Eggman. Namun, belum diketahui judul game ini. Kabarnya game ini diprediksi kuat pada musim liburan 2017 di PS4, Xbox One dan Nintendo NX.

baca juga: Menang Gugatan, Nintendo dapat Miliaran Rupiah dari Pembajak Game Miliknya

Kedua game ini dikembangkan oleh SEGA of America berkolaborasi dengan PagodaWest Games. Sonic Team Head Takashi Iizuka mengatakan, para penggemar Sonic akan bisa mengetahui secara detail kedua game ini sekitar akhir tahun ini.

"Sonic Mania lahir dari kecintaan kami pada platform game klasik Sonic 2D," ujar Iizuka.

baca juga: Indonesia Pasar Industri Game Terbesar di Asia Tenggara, Pemerintah Dorong Hal Ini

Iizuka juga mengatakan bahwa kolaborasi SEGA dengan PagodaWest Games merupakan yang pertama kali. "Sonic Mania adalah proyek gairah dari seluruh anggota tim dan kami tak sabar memberitahukan lebih banyak detail akhir tahun ini," ujarnya.

Penulis: Qalbi Salim