Jam Tangan Ini Dirancang untuk Penikmat Junk Food, Anda Tertarik?

Pavlok, jam tangan untuk pengingat jika Anda berlebihan makan junk food.
Pavlok, jam tangan untuk pengingat jika Anda berlebihan makan junk food. (net)

KLIKPOSITIF -- Mengkonsumsi junk food dikenal tidak baik untuk tubuh manusia. Menahan rasa untuk makan junk food memang adalah hal yang berat. Jika kamu kesusahan, jam tangan ini mungkin bisa menjadi solusi.

Jam tangan ini disebut-sebut mampu menahan hasrat makan junk food kamu lho. Jam tangan canggih ini bernama Pavlok. Nama Pavlok sendiri terinspirasi dari anjing Pavlov yang dilatih untuk mendapat perilaku tertentu melalui rangsangan-rangsangan.

baca juga: Apa Itu Alat Pacu Jantung Listrik Untuk Pasien Bradikardia? Yuk Kenali

Atas dasar tersebut, jam tangan Pavlok ini dibuat untuk memberikan rangsangan-rangsangan yang sama untuk manusia terutama saat timbul hasrat untuk makan junk food .

Pavlok dijual secara resmi di Amazon dan disebut-sebut mampu membantu dan menghentikan kebiasaan buruk dengan menghubungkan ketidaknyamanan menggunakan sentakan listrik saat digunakan. Sengatan listrik ini akan otomatis diberikan saat pengguna akan melakukan kebiasaan buruk termasuk makan junk food .

baca juga: Karena Kasus Ini, Pewaris Samsung Masuk Bui Lagi

Pembuat jam tangan Pavlok ini merasa jika perangkat ini sangat tepat untuk digunakan oleh kamu yang kurang disiplin dengan diri sendiri dan terus-terus melakukan kebiasaan buruk. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sensor gerak yang dapat mendeteksi setiap gerakan penggunanya dan menahanmu saat diperlukan.

Jam tangan ini akan langsung bereaksi saat kamu akan melakukan kebiasaan buruk lainnya selain kebiasaan makan junk food yaitu seperti menggigit kuku. Sesaat setelah tanganmu mengarah ke mulut, maka sengatan listrik akan langsung keluar dari jam tangan ini.

baca juga: Apple Bakal Tambahkan Fitur Baru Lagi untuk Apple Glas

Tindakan disiplin makin terasa jika anggota keluarga dapat mengakses jam tangan yang kamu gunakan melalui aplikasi. Anggota keluarga ini juga dapat langsung memberikan hukuman listrik padamu saat kamu melakukan kebiasaan buruk.

Pavlok dikenakan pada pergelangan tanganmu dan dilengkapi dengan sengatan listrik kecil yang dapat aktif dengan menekan salah satu tombol atau melalui remote control. Perangkat ini dapat menghasilkan 150 aliran listrik dalam satu hari dan dapat dengan signifikan mengurangi kebiasaan buruk yang dilakukan penggunanya.

baca juga: Apple Rilis Update Terbaru, Ada iOS dan iPadOS 14,3

Jam tangan Pavlok yang mampu menahan hasrat makan junk food kamu ini dijual di Amazon dengan harga 200 dolar AS atau setara dengan Rp 2,836 juta. (*)

sumber: HiTekno

Penulis: Agusmanto