Anda Pemain Pemula di PUBG? Coba Tujuh Senjata Ini Agar Chicken Dinner

Tampilan PUBG
Tampilan PUBG (net)

KLIKPOSITIF -- Siapa bilang pemain pemula susah dapat Chicken Dinner di PUBG Mobile? Sebenarnya ada rahasianya kok. Wajib bawa senjata ini kalau kamu pengen Chicken Dinner.

Meskipun sudah diberi keringanan dengan adanya bot di PUBG Mobile, namun masih saja banyak player pemula yang kesulitan untuk mendapat Chicken Dinner. Kalau kamu ternyata salah satu dari player tersebut, mending coba kamu cari tujuh senjata ini.

baca juga: Perangkat Apple Akan Dibuat Mendukung Controller Xbox Series X dan S

1. UMP9
Senjata yang satu ini masuk dalam golongan Sub-Machine Gun (SMG), kenapa senjata yang satu ini? Karena mudah didapat. SMG jenis ini memang cukup mudah didapat di awal permainan, selain itu fire rate UMP9 juga tinggi sehingga cukup mudah menggunakannya. UMP9 sangat cocok untuk dijadikan sebagai secondary weapon karena untuk late game tidak terlalu efektif.

2. M416
M416 juga merupakan senjata yang bisa dengan mudah kamu temukan di mana saja, senjata yang satu ini masuk dalam golongan assault rifle yang cocok untuk jarak menengah jauh. Selain itu, M416 juga mempunyai akurasi yang cukup tinggi, sehingga bisa memudahkan player pemula untuk membidik dengan tenang. Kamu bisa gunakan M416 sebagai primary weapon untuk survive hingga mendapat Chicken Dinner.

baca juga: Sony Segera Berikan Fitur VRR untuk PS5

3. Scar-L
Meskipun beberapa orang merasa kesusahan mencari senjata yang satu ini, namun sebenarnya Scar-L bisa dengan mudah kamu temukan asalkan spot mendarat kamu bagus. Nah Scar-L termasuk dalam golongan assault rifle yang mempunyai fire rate sedang.

Hanya saja damage dari Scar-L bisa dibilang cukup besar, kamu bisa menjatuhkan musuh hanya dengan 4-5 kali tembakan dengan Scar-L. Scar-L juga termasuk senjata yang cocok untuk dibawa ke late game, jadi kamu bisa menggunakan senjata yang satu ini untuk mendapat Chicken Dinner.

baca juga: Bos Telegram Mengaku Kecewa dengan Peforma iPhone 12

3. AKM
AKM merupakan versi terbaru dari senjata asal Rusia yang cukup terkenal, yaitu AK47. Senjata ini masuk dalam golongan assault rifle yang mempunyai fire rate tinggi. AKM merupakan senjata yang mempunyai mode manual dan otomatis yang sangat cocok untuk pemula.

Kamu bisa menggunakan mode otomatis untuk pertempuran jarak dekat dan mode manual untuk pertempuran jarak jauh. Senjata ini juga punya beberapa attachment, nah jika kamu bisa melengkapi semuanya AKM yang kamu gunakan bisa menjadi assault rifle terbaik yang cocok untuk player pemula.

baca juga: Ini Salah Satu Aplikasi Cari Teman di Indonesia dan Luar Negeri yang Lagi Hits

4. Vector
Vector merupakan senjata yang masuk dalam golongan SMG dengan recoil paling rendah dan fire rate yang tinggi. Senjata yang satu ini sangat cocok untuk pemula karena Vector mempunyai damage yang besar sehingga mampu memenangkan pertempuran jarak dekat dengan mudah.

Namun sayangnya untuk memaksimalkan Vector kamu harus mencari attachment tambahan berupa magazine extended untuk menambah jumlah peluru tiap magazine, karena Vector hanya mampu memuat 13 peluru apabila tanpa attachment tersebut.

5. S12K
S12K merupakan senjata yang masuk dalam golongan Shotgun, senjata ini menggunakan mode semi-otomatis. Jadi kamu tidak perlu mengkokang seperti shotgun yang lain, namun sayangnya damage S12K termasuk rendah jika dibanding dengan shotgun lain seperti S686.

Tapi karena menggunakan mode semi-otomatis kamu bisa dengan mudah menjatuhkan lawan tanpa harus menunggu lama untuk mengkokang terlebih dahulu.

6. SKS
Selanjutnya adalah SKS yang merupakan salah satu jenis Sniper Riffle, senjata ini merupakan sniper semi-otomatis terbaik yang cocok untuk player pemula. Meskipun damage yang dihasilkan SKS tidak terlalu besar, namun karena adanya mode semi-otomatis kamu bisa membuat SKS menjadi layaknya assault riffle ataupun sniper.

Jadi sebagai player pemula kamu tidak akan kesulitan untuk menjatuhkan musuh karena terlalu lama membidik.

7. DP-28
Senjata yang satu ini masuk dalam golongan Machine Gun, DP-28 merupakan satu-satunya machine gun yang bisa kamu temukan di loot spot. Hal ini karena M249 hanya terdapat di Airdrop, sehingga cukup sulit untuk mencarinya. DP-28 merupakan senjata yang mempunya fire rate tinggi dan damage yang besar. (*)

sumber: Jalan Tikus

Penulis: Agusmanto