Mengenal Layanan VPN Alternatif

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Pernah mengalami sebuah situs yang anda cari tidak bisa diakses atau diblokir?. Banyak faktor yang membuat hal ini terjadi. Misalnya kebijakan sebuah negara terhadap konten-konten yang dinilai tidak sesuai norma atau kebijakan anti pembajakan film. Untuk mengatasi masalah ini pengguna bisa menggunakan layanan VPN yang ada di App Store.

Layanan lain yang bisa digunakan adalah Tunnel Bear. Layanan ini punya bagian paling menarik yang tidak ada di layanan VPN lain yaitu desain yang lucu dan ilustrasi cara penggunaan ekstra mudah. Namun tidak gratis seperti Opera VPN, Tunnel Bear mewajibkan penggunanya membuat akun dan punya batasan kuota 500MB setiap bulan.

baca juga: Ini Dua Cara Cadangkan Kontak di Perangkat Android

Untuk mendapatkan kuota lebih banyak pengguna bisa membeli mulai dari $9.99 saja per bulan. Bisa juga menggunakan mode Tweet di akun Tunnel Bear supaya mendapatkan kuota tambahan sebesar 1GB.

Layanan VPN Unlimited juga bisa digunakan di perangkat iOS dan beragam platform lainnya jika membutuhkan akses VPN setiap saat dan pengaturan mudah. Cukup dengan 1 akun VPN Unlimited, pengguna bisa mendapatkan akses VPN di 5 perangkat secara bersamaan dan biaya berlangganan yang cukup terjangkau. VPN Unlimited mengklaim layanan mereka fokus pada perlindungan privasi pengguna yang mutlak, kecepatan akses internet yang tetap terjaga dan keamanan tingkat tinggi.

baca juga: Siri Mendapat Sejumlah Fitur Baru Pada iOS 14

Harga yang ditawarkan VPN Unlimited adalah $9.99 yang sedang diskon menjadi $4.99 saja atau bahkan ada biaya langganan Lifetime alias bayar sekali dan bebas menggunakan seumur hidup dengan diskon 70%.

Layanan berikutnya adalah Windscribe VPN. Layanan ini hadir dengan pilihan lebih dari 52 server yang tersebar di penjuru dunia. Pengguna bisa menggunakan layanan ini secara gratis dan kuota 10GB setiap bulan. Windscribe VPN juga punya mode berlangganan yang dijual mulai dari $4 dengan kuota unlimited, OpenVPN Configs dan akses server yang lebih banyak.

baca juga: Di Jepang Ada Tempat Game Khusus untuk Lansia

Layanan lainnya adalah HideMyAss. Fitur yang sangat menarik di HideMyAss adalah Location Mode. Dengan mode VPN Location Mode, pengguna bisa seakan-akan terdeteksi berada di sebuah negara dan menikmati layanan yang dibatasi untuk negara tersebut saja. Misalkan menonton film serial di Netflix yang hanya ada di Amerika Serikat atau hal lainnya.

Dua mode lain yang ada di HideMyAss adalah Instant Mode untuk koneksi ke VPN secara cepat. Setiap akun HideMyAss dapat digunakan hingga 5 komputer dan beberapa pilihan harga berlangganan. Mulai dari $13 setiap bulan atau $7.99 setiap bulan dengan kontrak 1 tahun. Jaminan lain yang diberikan oleh HideMyAss adalah akses unlimited, kecepatan terbaik dan lebih dari 760 server di dunia.

baca juga: macOS Baru, Instal Aplikasi Makin Kencang

Penulis: Ramadhani