Oppo A37 Hadir di Indonesia, Smartphone Selfie untuk Kelas Menengah

Oppo A37
Oppo A37 (Net)

KLIKPOSITIF -- Setelah hadir di Singapura, kini produsen smartphone asal Cina, Oppo menghadirkan Oppo A37 di pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan ponsel kelas menengah yang memiliki keunggulan di bagian kamera.

Pada perangkat terbaru ini Oppo tengah fokus menghadirkan ponsel selfie. Walaupun kamera depan smartphone ini hanya beresolusi 5MP, namun telah dilengkapi dengan sensor ¼ inci dan teknologi OmiBSI+ (backside illumination).

baca juga: Oppo Siapkan Reno6 Z, Ini Bocoran Spesifikasi Lengkapnya

Dengan sensor 1,4 micron merupakan yang terbesar untuk rentang harga perangkat ini. Oppo A37 menjanjikan sensitifitas cahaya yang tinggi dan rendah noise. Perangkat ini juga telah memiliki fitur screen flash agar hasil foto lebih baik.

Untuk kamera utamanya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, autofocus, dan LED flash. Perangkat ini mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720×1280 piksel, dan telah dilapisi dengan kaca 2.5D.

baca juga: Penjualan F11 Special Online Edition Eksklusif di Shopee Habis Dalam 11 Menit

Bagian dapur pacunya perangkat ini disisipi chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang memiliki prosesor quad-core 1.2GHz serta GPU Adreno 306. Perangkat ini memiliki RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB dan dapat diperbesar hingga 256GB menggunakan slot microSD.

Perangkat yang sudah mendukung 4G LTE bakal dibekali dengan baterai sebesar 2.630 mAh dan juga dilapisi body metal yang premium tersedia dalam warna gold dan rose gold. Perangkat ini akan tersedia di Oppo Store dan toko retail di Indonesia mulai tanggal 25 Juni 2016 dengan harga Rp2,699.000.

baca juga: Tak Hanya Samsung, Oppo Juga Akan Rilis Ponsel Lipat

Penulis: Qalbi Salim