Setelah Apple dan Samsung, Kini Giliran Microsoft Rambah Layanan Pembayaran Digital

Microsoft Wallet
Microsoft Wallet (Net)

KLIKPOSITIF -- Apple dan Samsung telah terlebih dahulu menggarap layanan pembayaran digital. Kini, Microsoft mulai merambah layanan tersebut dengan memperkenalkan fitur mobile wallet pada aplikasi mobile buatannya.

Namun, fitur teknologi pembayaran berbasis cloud tersebut baru tersedia untuk Windows Insiders update 14360 atau di atasnya.

baca juga: Microsoft Beri Teknologi Baru Pada Platform Pertemuan Virtualnya

Dikutip dari blog situs resmi Microsoft , Kamis (23/6), layanan ini akan dirilis perdana di Amerika Serikat, dan akan kompatibel dengan smartphone seri Lumia 950, 950 XL dan 650.

Nantinya, Microsoft akan memajang logo ' Microsoft Wallet' di lebih dari satu juta lokasi retail yang bekerjasama dengannya. Microsoft menggandeng sejumlah bank untuk menyediakan layanan ini, termasuk Bank of America, Chase, US Bank dan lain-lain.

baca juga: Microsoft Bentuk Tim Pengembang Khusus untuk Surface Duo

Sejumlah raksasa teknologi seperti Apple, Samsung dan Google sudah mengembangkan dan menerapkan layanan ini dalam beberapa tahun terakhir.

Apple dan Samsung bahkan berinvestasi untuk layanan pembayaran mobile, untuk mempertahankan harga produk premium mereka. Apple Pay tersedia untuk seri iPhone 6 ke atas dan Apple Watch, sementara Samsung Pay bisa dipakai di Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5.

baca juga: Sayonara! Akhir Bulan Ini Microsoft akan Hapus Semua Games di Windows

Penulis: Qalbi Salim