WhatsApp Hadirkan Fitur Mention dan Undang Grup via Link

(Net)

KLIKPOSITIF -- Akun Twitter pengungkap WhatsApp, @WABetaInfo melaporkan aplikasi tersebut kabarnya akan menghadirkan sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mention satu sama lain.

Fitur pemanggil tersebut memiliki fungsi yang sama seperti halnya pada Twitter. Saat penggunanya memiliki percakapan di grup, akan lebih mudah untuk menunjuk kepada orang yang dikehendaki.

baca juga: Hacker Bisa Bobol Akun WA, Begini Proses Serangannya

Namun, tidak disebutkan bahwa pada saat menuliskan nama pengguna lainnya dengan awalan ‘@’ akan secara otomatis menunjukkan ID pengguna lain ataupun tidak.

Selain fitur mention, WhatsApp juga dikabarkan akan memiliki sistem undangan grup yang lebih mudah. Selama ini, untuk bisa memasukkan pengguna lain ke dalam grup percakapan, seorang admin harus terlebih dahulu memiliki nomor telefon si pengguna.

baca juga: WhatsApp Sedang Kerjakan Fitur untuk Mudahkan Pemindahan History Chat

Nantinya, proses rekruitment anggota ke dalam grup percekapan tampaknya akan lebih mudah. Untuk mengundang pengguna lainnya, seseorang hanya perlu membagikan link grup diikutinya kepada calon anggota baru.

Calon anggota tersebut akan bisa langsung masuk ke grup hanya dengan mengikuti link yang dibagikan melalui Facebook ataupun e-mail. Untuk sementara, fitur tersebut akan dijalankan dalam versi beta, sebelum benar-benar resmi digulirkan, demikian dilansir Ubergizmo, Kamis (23/6).

baca juga: Siapkan Fitur Baru WhatsApp Uji Playback Speed

Penulis: Qalbi Salim