Bayangi Toyota di Pasar Otomotif, Honda Optimis Tembus Target Penjualan

Honda BR-V salah satu produk unggulan Honda
Honda BR-V salah satu produk unggulan Honda (net)

KLIKPOSITIF - Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan penjualan mobil Honda diperkirakan bisa menembus target penjualan tahun ini. Dia menjelaskan hingga Mei penjualan Honda telah mencapai 90.190 unit.

Angka ini, kata dia, memnunjukkan peningkatan sekitar 36 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Jonfis memperkirakan penjualan Honda pada semester I ini bisa mencapai sekitar 100 ribu unit. Jonfis optimistis HPM akan menjadi pemain nomor dua di bawah Toyota, setelah mereka berhasil unggul dari Daihatsu, dan Mitsubishi.

baca juga: Kawasaki Ninja H2 SX Uji Kemampuan Fitur Radar

"Kita perkirakan pada semester II juga akan berkisar pada angka tersebut. Dan capaian tahun ini bisa menembus target 20o ribu unit," katanya Kamis 23 Juni.

Dia menuturkan HPM tahun ini menargetkan penjualan 180 ribu unit. Menurut dia, pada semester II biasanya penjualan mobil lebih baik dibandingkan tahun lalu. Ada kecenderungan suku bunga bank juga turun, sehingga akan meringankan konsumen ketika melakukan pembelian dengan cara leasing.

baca juga: Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Rem Mobil Ambles

Produk yang paling diunggulkan adalah Honda BR-V, HR-V, dan Mobilio yang mendulang kontribusi besar penjualan HPM masing-masing sebesar, 30 persen, 23 persen, 23 persen. 

Penulis: Ramadhani