Situs Resmi Sawahlunto Diretas Hacker

Sawahluntokota.go.id
Sawahluntokota.go.id (Tangkapan layar)

KLIKPOSITIF -- Situs resmi pemerintahan Sawahlunto sawahluntokota.go.id diretas hacker. Di situs tersebut si peretas mengatakan bahwa ia merupakan hacker DZ Muslim dengan nama YOSF DOSKY.

Dari pantauan KLIKPOSITIF , Kamis (23/6) ketika situs tersebut ditelusuri, browser hanya menampilkan himbauan melalui sebuah video pendek berdurasi 1 menit 38 detik dengan latar merah. Situs yang awalnya berlatar putih tersebut juga disertai dengan pesan-pesan bahwa selama ini telah terjadi kekerasan di Suriah.

baca juga: Kemenag Sawahlunto Gelar Lomba Tahfidz untuk Pelajar SD sampai SMA

"This site has been hacked because of the world's silence about the five years of massacres that occur in Syria and this still happening . This security breach is not to make damage, It is only to,"

"Situs ini telah di-hack karena keheningan dunia tentang lima tahun pembantaian yang terjadi di Suriah dan hingga saat ini masih terjadi. Pelanggaran keamanan ini bukan untuk membuat kerusakan, hal ini hanya himbauan," demikian tulis YOSF DOSKY di situs tersebut.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Sekolah Yayasan Khairu Ummah Sawahlunto

Sang hacker juga menyampaikan pesan kepada dunia bahwa selama lima tahun ini rakyat suriah mengalami kelaparan, kehausan, kedinginan, kurangnya pendidikan, wanita diperkosa, anak-anak dibunuh, rumah-rumah dihancurkan dan generasi muda tidak tahu nasip ke depannya.

"Accuse us of terrorism. we are not here to defend ourselves, But we came here to show you the truth,"

baca juga: Karutan Sawahlunto Raih Penghargaan Peringkat Pertama Atas Nilai Kinerja Efektivitas Pelaksanaan Kegiatan Terbaik Semester I 2021

"Mereka menuduh kami teroris. Kami di sini bukan untuk membela diri, tapi kami datang ke sini untuk menunjukkan kebenaran," tulis YOSF DOSKY.

Si hacker juga mengatakan bahwa selama ini telah terjadi konspirasi. Menurut dia Amerika Serikat telah menuduh Osama bin Laden sebagai teroris. Padahal selama ini Amerika Serikat yang membantu dan mendanai Osama dengan uang dan senjata.

baca juga: Keliling Sawahlunto Sebar Bantuan, Andre Rosiade: Apapun Partainya, Mari Bangun Sumbar

Si hacker juga tidak menginginkan hal tersebut terjadi kepada presiden mereka Bashar al-Assadthe. Amerika Serikat menurut dia mendukung Bashar al-Assadthe melakukan pembantaian di Suriah.

"Soon she will call him a terrorist as what happened with ‚Äč‚ÄčOsama bin Laden, then she will get rid him. but do you know why she don't wants get rid him now ? she allows him the opportunity to kill the largest possible number of Syrian people,"

"Nantinya, Bashar al-Assadthe juga akan disebut sebagai seorang teroris seperti yang dialami Osama bin Laden, Amerika Serikat akan mudah menyingkirkan dia. Tetapi apakah Anda tahu mengapa Amerika Serikat tidak menyingkirkan dia sekarang? Amerika Serikat sepertinya ingin membunuh sebanyak mungkin orang Suriah,"

"Do you know why ? to make the task easier for Israel. This is the truth, You are judge,"

"Apa kamu tahu kenapa ? Ini untuk membuat tugas Israel lebih mudah bagi. Ini adalah kebenaran, Kamu adalah hakim," tulis YOSF DOSKY.

Kabag Humas Sawahlunto , Zainul membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan saat ini situs sawahluntokota.go.id sedang diperbaiki.

"Situsnya sedang diperbaiki," ujar Zainul via telepon, Kamis (23/6).

Penulis: Qalbi Salim