Lelang Mobil Bekas Meningkat Jelang Lebaran

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Chief Operation Officer Ibid Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan jelang lebaran Idul Fitri 1437 H tren lelang mobil bekas di Jakarta mengalami peningkatan.

Dia mengatakan peningkatannya sekitar 10 hingga 20 persen. Hal ini terjadi karena banyak masyarakat yang mencari mobil untuk digunakan mudik ke kampung halaman. Menurut dia meningkatan tersebut sudah dirasakan sejak awal bulan Juni tahun ini.

baca juga: Pemerintah Tetap Lakukan Vaksinasi Covid-19 Pada Bulan Ramadan

Daddy menuturkan pihaknya bisa melakukan lelang hingga 50 kali dalam satu bulan. Dalam setiap lelang dari 300 unit yang disediakan, laku sekitar 50 sampai 60 persen.

"Dalam satu pekan lelang dilakukan dua kali, yakni Rabu dan Sabtu. Masyarakat bebas ikut, asalkan sudah mendaftar dan memiliki Nomor Peserta,' ujarnya.

baca juga: Ramadan Usai, Ini Tips Tetap Sehat dari Pakar Gizi

Dia menjelaskan biaya pendaftaran untuk bisa mengikuti lelang adalah Rp 5 juta. Jika konsumen itu berhasil menang, maka harga mobilnya dikurang sebesar Rp 5 juta dari uang pendaftaran tersebut. Namun jika tidak berhasil memenangkan lelang uangnya akan dikembalikan.

Penulis: Ramadhani