Kemkominfo Buka 1.000 Beasiswa untuk Pelatihan Teknologi

ilustrasi pelatihan teknologi.
ilustrasi pelatihan teknologi. (internet)

KLIKPOSITIF -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan beasiswa pelatihan intensif bagi 1.000 orang melalui sebuah program yang dinamakan Digital Talent Scholarship 2018.

Dalam penjelasan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, program ini diadakan untuk menutup kesenjangan antara kebutuhan tenaga digital dan ketersediaan sumber daya manusia.

baca juga: Hewan Kecil Ini Miliki Kelebihan yang Jadi Contoh Untuk Pengembangan Proyek Kendaraan, Apa Itu?

"Kami kembangkan program ini karena kebutuhan kami memang sangat banyak dan mendesak," katanya di kantor Kemenkominfo Jakarta, Senin (17/9).

Dalam beasiswa itu terdapat lima bidang yang akan diajarkan, seperti kecerdasan buatan, big data analytics, keamanan siber, komputasi awan dan bisnis digital. Program beasiswa akan berlangsung selama dua bulan dan para peserta akan dibimbing oleh tenaga pengajar yang berasal dari UI, ITB, ITS, UGM dan Unpad.

baca juga: Tawarkan Konsep Berbagi Baterai, Produsen Baterai Motor Listrik Ini Siap Masuk Pasar Indonesia

Masyarakat yang berminat dengan program ini bisa mendaftarkan diri secara online di digitalent.kominfo.go.id mulai hari ini hingga 5 Oktober. Para peserta dari berbagai latar belakang pendidikan dapat mengikuti program ini.

Rudiantara menyatakan, program ini akan dibantu oleh berbagai perusahaan yang memang memiliki riwayat baik di dunia teknologi , seperti Cisco, Google, dan Microsoft. "Ini tahun pertama. Tahun depan kita bikin lebih masif dengan target lulusan sebanyak 20.000 orang," pungkasnya. (*)

baca juga: Demo UPJA di Gapoktan Batang Timbulun Taratak, Ini Keuntungan Panen Alsintan

sumber: suara.com

Penulis: Agusmanto