Akun Twitter Apple Bersih dari Cuitan Selama 7 Tahun

Apple memiliki akun Twitter resmi @apple yang dibuat sejak tahun 2011 dan tidak memiliki satu pun cuitan.
Apple memiliki akun Twitter resmi @apple yang dibuat sejak tahun 2011 dan tidak memiliki satu pun cuitan. (suara)

KLIKPOSITIF - Apple memiliki akun Twitter resmi @apple yang dibuat sejak tahun 2011 dan tidak memiliki satu pun cuitan. Uniknya, perusahaan berlogo apel tergigit itu selalu memberikan kabar atau iklan lewat cuitan akun tersebut.

Terlebih dengan membagikan siaran pers gratis saat peluncuran jajaran iPhone X terbaru pada 12 September lalu. Sebelumnya, Apple cukup tertutup di jejaring sosial.

baca juga: Apple Kucurkan Dana 10 Juta Dolar untuk Aalat Uji Covid-19

Namun pada Maret 2016, mereka meluncurkan Apple Support. Lalu September pada tahun yang sama, Apple mulai aktif mengetweet dari akun Apple utama @apple, di mana waktunya bertepatan dengan peluncuran iPhone 7.

Tetapi rupanya, Apple tidak pernah mengetweet secara harfiah. Mereka hanya membeli iklan di Twitter , yang semuanya akan muncul sebagai "dark posts" karena itu adalah bagian dari pembelian iklan.

baca juga: Apple Dekati LG untuk Kembangkan Teknologi Layar Lipat

Dilansir dari laman suara, dengan peluncuran pusat transparasi Twitter musim panas ini, memberikan bocoran dalam strategi Twitter Apple . Misalnya, Apple membuat tweet yang mempromosikan setidaknya dalam 12 bahasa berbeda.

Tak hanya itu, untuk mendominasi platform Twitter pada 12 September di mana semua orang menggila dengan tagar #AppleEvent, Apple membayar produk yang disebut "like for reminder" atau "heart for reminder" yang mempromosikan tweet ke timeline pengguna Twitter lainnya dan meminta mereka "menyukai" cuitan tersebut.

baca juga: Disetujui Pemerintah, Apple Produksi iPad di India

Penulis: Fitria Marlina