#WowoSayangWiwi Ramaikan Linimasa Twitter

Jokowi dan Prabowo memeluk atlet pencak silat yang menyumbang emas ke-29 untuk Indonesia di Asian Games 2018.
Jokowi dan Prabowo memeluk atlet pencak silat yang menyumbang emas ke-29 untuk Indonesia di Asian Games 2018. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Momen langka kebersamaan antara Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dengan Prabowo Subianto berhasil diabadikan oleh kamera. Dua tokoh yang akan bersaing di Pilpres 2019 ini berpelukan di arena pertandingan silat Asian Games 2018 , Rabu (29/8) kemarin.

Banyak kalangan yang memuji kebesaran hati dua tokoh tersebut. Apalagi selama ini, Jokowi dan Prabowo dikenal sebagai dua kubu bertentangan, Jokowi di pemerintahan, sedangkan Prabowo adalah kubu oposisi.

baca juga: Genjot Ekonomi, Pemerintah Bebaskan Bea Masuk Barang Impor

Namun, dua tokoh berbeda jalan ini dipersatukan di arena pencak silat Asian Games. Keduanya saling sapa dan berpelukan bersama pesilat Hanifan Yudani berbalut Bendera Merah Putih. Momen kebersamaan ini pun diunggah Jokowi melalui Twitternya @jokowi. Foto tersebut tak lupa dilengkapi cuitan sang presiden.

"Usai merebut medali emas, pesilat Hanifan Yudani Kusumah berlari keliling lalu naik ke tempat saya duduk bersama Ketua IPSI, Bapak Prabowo Subianto . Kami bertiga berpelukan dalam selubung merah putih. Selamat kepada para atlet, pelatih dan pengurus pencak silat Indonesia," tulis Jokowi .

baca juga: Analis Politik dan Ekonomi Ingatkan Presiden Jokowi Tentang Hal Ini

Salah satu respons datang dari Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil. Lewat Twitter @ridwankamil. “Indahnya momen para pemimpin Indonesia ini. Adeem dan sejuk, semoga ditiru di akar rumput. #AsianGames2018 ini sungguh sangat luar biasa," tulis Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Foto kebersamaan Jokowi dan Prabowo memantik reaksi publik di dunia maya, muncul #WowoSayangWiwi. Hastag itu menghiasi trending topic di Twitter. Hingga Kamis (30/8) pagi, sudah ada 4.891 Tweet terkait hastag tersebut. (*)

baca juga: Pernah Jadi Wakil Presiden Dua Era, JK Ungkap Beda Kepemimpinan SBY dan Jokowi

Penulis: Agusmanto