Satya Nadella Ungkap Alasan Microsoft Beli LinkedIn

Microsoft dan LinkedIn
Microsoft dan LinkedIn (Net)

KLIKPOSITIF -- Microsoft baru saja membeli LinkedIn dengan harga USD26,2 miliar atau sekitar Rp346,8 triliun. Pembelian ini semakin memantapkan Microsoft sebagai raksasa teknologi dunia.

(Baca: Microsoft Akuisisi LinkedIn , Akankah Senasib dengan Nokia? )

baca juga: Microsoft Beri Teknologi Baru Pada Platform Pertemuan Virtualnya

Selanjutnya CEO Microsoft Satya Nadella menulis surat kepada pegawai Microsoft terkait tujuan pembelian tersebut. Dalam surat tersebut, Satya menjelaskan niatnya untuk menggabungkan layanan Cloud Microsoft dengan jaringan profesional milik LinkedIn, sehingga dapat memperluas layanan Microsoft nantinya.

"kesepakatan ini akan membawa layanan cloud milik Microsoft bersama dengan jaringan profesional LinkedIn ke arah yang lebih baik. LinkedIn telah tumbuh menjadi bisnis yang baik dengan pengguna mencapai 433 juta," ujar Satya.

baca juga: Microsoft Bentuk Tim Pengembang Khusus untuk Surface Duo

Satya juga yakin bahwa layanan profesional milik LinkedIn dapat berjalan selaras dengan bisnis inti Microsoft . Tak hanya itu, ia juga beranggapan transaksi ini dapat memperluas pengguna Microsoft di masa depan.

" Microsoft memiliki misi untuk memperkuat manusia dan jaringannya. Hal ini diwujudkan dengan pertumbuhan Office 365 dan dinamika bisnis kami. Kombinasi platform profesional milik LinkedIn dengan Microsoft dapat menambah pengalaman para kaum profesional," ujarnya lagi, demikian dikutip dari Business Insider, Rabu (15/6).

baca juga: Sayonara! Akhir Bulan Ini Microsoft akan Hapus Semua Games di Windows

Penulis: Qalbi Salim