Pakai Konsep Bumi Bulat, Google Maps Tampil dengan Perspektif Baru

Tampilan google maps lebih 3D.
Tampilan google maps lebih 3D. (tangkapan layar)

KLIKPOSITIF -- Ini bukan menyindir kalimat abad pertengahan tentang konsep Bumi datar, melainkan merujuk tampilan terbaru Google. Ya, perusahaan informatika satu itu senantiasa memperbarui layanan navigasi yang dimilikinya agar bisa memberikan data terkini kepada penggunanya.

Tak terkecuali mengubah tampilan petanya menjadi lebih realistis. Anda bisa menilik peta di Google Maps kini tampil dalam bentuk bulat 3D. Padahal sebelumnya, peta di Google Maps ditampilkan dalam bentuk 2D. Rata atau datar, di edisi terdahulu.

baca juga: Perangkat Apple Akan Dibuat Mendukung Controller Xbox Series X dan S

Google mengatakan, tampilan peta 3D akan menghasilkan perspektif yang lebih akurat soal Bumi kepada para penggunanya. Dalam tampilan map sebelumnya, Greenland tampak memiliki luas yang sama dengan Afrika. Padahal kenyataannya, benua itu berdimensi jauh lebih besar dibandingkan pulau yang berada di antara Samudera Atlantik Utara serta Samudera Arktik.

"Dengan tampilan 3D di Google Maps desktop, wilayah Greenland tidak lagi berukuran sama dibandingkan Afrika," tulis Google di akun Twitter resminya dilansir dari suara.com, jaringan KLIKPOSITIF .

baca juga: Sony Segera Berikan Fitur VRR untuk PS5

Untuk saat ini, tampilan 3D peta baru tersedia di Google Maps versi desktop. Sehingga bagi pengguna aplikasi Google Maps masih harus bersabar dahulu.

Sebelum penggantian tampilan ke arah 3D pada map ini, Google menambahkan kemampuan untuk menunjukkan kondisi baterai di Google Maps . Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi khawatir saat sedang berbagi lokasi menunjukkan posisi saat real time. (*)

baca juga: Bos Telegram Mengaku Kecewa dengan Peforma iPhone 12

sumber: suara.com

Penulis: Agusmanto