Di Sumbar, All New PCX 2018 Lebih Laku dari Pendahulunya

Honda PCX
Honda PCX (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Produk terbaru dari Honda PCX secara resmi telah diluncurkan di Padang pada Minggu, 11 Maret 2018 siang. Mulai bulan Februari lalu, motor baru tersebut sudah mulai dipasarkan ke seluruh kawasan Sumatera Barat.

Enam bulan sejak pertama kali dipasarkan, kehadiran Honda All New PCX mudah diterima oleh masyarakat Sumatera Barat di tengah persaingan pasar motor matic yang saat ini cukup ketat.

baca juga: Usai Berkutat dengan Cedera, Marquez Dinyatakan Fit untuk Tes Pra Musim MotoGP 2022

Hal itu dibuktikan dengan angka penjualan motor All New PCX dari main dealer PT Hayati Pratama Mandiri . Perusahaan tersebut merupakan main dealer sepeda motor honda untuk cakupan wilayan penjualan di beberapa kawasan di Sumbar .

"Penjualannya cukup tinggi, bahkan sekarang angka indennya masih tinggi," kata Marketing Communication & Development Manager PT Hayati Pratama Mandiri, Asri Wirawan pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Andre Rosiade Fasilitasi Pemprov Sumbar Temui Direksi BNI Bahas Peningkatan UMKM

Menurut catatan dia, hingga saat ini angka inden motor All New PCX mencapai 300 unit lebih, dengan angka penjualan 5 hingga 7 motor perharinya di setiap jaringan PT Hayati.

"Dengan angka tersebut bisa kita simpulkan bahwa kehadiran motor ini cukup diterima oleh masyarakat. Angka ini juga lebih besar dari PCX sebelumnya yang tidak diproduksi dari dalam negeri," jelas Asri.

baca juga: Jembatan Akses Tiga Korong di Padang Pariaman Rusak Parah, Warga dan TNI Perbaiki Bersama

Hanya saja, disini Asri tidak merinci angka penjualan motor PCX yang sebelumnya hadir sejak tahun 2011 lalu di Sumatera Barat tersebut.

Adapun terkait alasan perbedaan angka penjualan ini, Asri menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan karena faktor produksi motor.

baca juga: Paguyuban Ibu-ibu Permasyarakatan Rutan Sawahlunto Hadiri Puncak Peringatan PIPAS ke-18 di Pantai Kata Pariaman

"Produksi dalam negeri ini memang mempengaruhi konsumen, apalagi kompetitor juga punya produk serupa yang dibanderol lebih murah," sebut dia.

Untuk minat sendiri, All New PCX yang paling diminati adalah warna putih. Dengan tingginya permintaan motor tersebut, PT Hayati kata Asri, meminta konsumen menunggu hingga satu bulan untuk bisa mendapatkan motor PCX yang diinginkan.

"Sebenarnya tergantug warnanya, sekarang yang paling susah didapatkan adalah yang warna putih, kalau yang mudah diperoleh adalah warna merah dan hitam," papar dia.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa