Maxsym 600i, Panaskan Pasar Skutik Moge

Maxsym 600i
Maxsym 600i (net)

KLIKPOSITIF - Distributor resmi motor SYM, PT Sanyang Industri Indonesia meluncurkan skuter matik bermotor besar yang diklaim memiliki standar mesin yang dijual di Eropa atau dikenal sebagai Euro 3. Head Sales and Marketing PT Sanyang Industri Indonesia Eric Riazul Hasan mengatakan produk ini dinamai Maxsym 600i ABS.

Dia menjelaskan skutik ini didukung mesin berkapasitas 600 cc. Maxsym 600i memiliki ukuran yang sama dengan Maxsym 400 ccnsmun dibuat lebih stylish. Perbedaan ini akan terlihat pada windshield, desain knalpot yang lebih modern, sampai digital analog tachometer yang berfungsi sebagai pusat informasi mengenai kendaraan.

baca juga: Ini Syarat Diskon Pajak Barang Mewah untuk Kendaraan Bermotor

Hadirnya LED light pada bagian depan serta stop lamp position di belakang menambah kesan modern motor ini. Juga tersedia colokan berbentuk lighter yang dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel. Seatnya juga didesain lapang dan nyaman.

Eric menjelaskan bagasi di bawah jok yang lebih besar dengan kemampuan menampun dua buah helm half face. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi smart stand switch yang berguna untuk sistem pengaman dan fitur parking signal.

baca juga: Kawasaki Ninja H2 SX Uji Kemampuan Fitur Radar

Untuk mesin, kata dia lagi, Maxsym 600i memakai teknologi SOHC Euro 3. hanya menggunakan satu silinder, namun putaran tenaganya bisa sampai 41,2 tk pada 6.500 rpm. Bahkan pihak SYM mengklaim satu liter bensin bisa untuk menempuh jarak 35 sampai 45 km.

Maxsym 600i juga dibekali dengan beragam fitur penunjang kenyamanan serta keamanan berkendara. Mulai dari tingkat ground clearance yang tinggi di kelasnya, yakni 132 mm, double disk brake pada bagian depan, dan anti-lock braking system (ABS) di kedua roda.

baca juga: Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Rem Mobil Ambles

Penulis: Ramadhani