WhatsApp Hadirkan Fitur 'Komentar'

Fitur 'kutipan' pada WhatsApp
Fitur 'kutipan' pada WhatsApp (Net)

KLIKPOSITIF -- Setelah berancana untuk menghadirkan gambar dengan format GIF, aplikasi pasan instan WhatsApp kini menghadirkan fitur 'komentar'.

Seperti halnya kolom komentar yang hadir di berbagai situs forum, kini pengguna bisa mensisipi chat temannya dalam chat dengan komentar yang pengguna inginkan. Awalnya fitur ini hadir pada versi beta v.2.16.118.

baca juga: Ringtone Panggilan di WhatsApp Bisa Custom, Begini Caranya

Namun, seperti dikutip dari Engadget, Senin (13/6), kini fitur 'komentar' sudah bisa dicicipi oleh pengguna WhatsApp di penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya men-tap pesan yang ingin dijadikan 'kutipan' sedikit lama hingga muncul ikon-ikon, seperti hapus, tandai, dan salin di sudut atas. Lalu pilih ikon 'kutipan' yang bentuknya menyerupai ikon reply dalam email. Secara otomatis chat yang dituju akan menjadi 'kutipan' dalam kolom chat pengguna.

baca juga: Kaesang Pangarep Beberkan Isi Percakapan WAG keluarga, Warganet: Gimana Ya Caranya?

Fitur ini baru saja digulirkan beberapa hari yang lalu. Bagi pengguna yang tidak menemukannya, disarankan untuk mengecek terlebih dahulu, apakah WhatsApp pengguna merupakan yang terbaru atau tidak.

Fitur ini tak hanya berlaku untuk Android, namun juga berlaku untuk iOS.

baca juga: WhatsApp Tunda Kebijakan Privasi Data Hingga Mei 2021

Penulis: Qalbi Salim