Diam-diam Pendiri Google Berinvestasi Rp 1,3 Kuadriliun untuk Mobil Terbang

Desain mobil terbang.
Desain mobil terbang. (John Lawson.)

KLIKPOSITIF - Google mungkin memiliki banyak proyek di mana saja pada saat ini, tetapi tidak ada yang mengejutkan seperti ini. Salah seorang pendiri Google, Larry Page, diam-diam telah berinvestasi pada dua perusahaan untuk membuat mobil terbang.

Dilansir dari Daily Mail ia secara pribadi telah menyediakan uang sebesar US$ 100 juta atau setara Rp1,3 kuadriliun untuk mendanai Zee.Aero dan Kitty Hawk, dua perusahaan yang berbasis di Silicon Valley, California, AS.

baca juga: Apple Sebut Pengguna iOS14 Kini Capai 86 Persen dari Total Pengguna iPhone

Zee.Aero yang berdiri pada tahun 2010 telah mengembangkan pesawat terbang listrik kecil bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal, yang pada dasarnya adalah sebuah mobil terbang.

Paten tahun 2011 telah menunjukkan desain untuk mobil terbang ini dan kini sedang membuat desain yang sederhana dan lebih konvensional.

baca juga: Google Segera Luncurkan 3 Filter Baru untuk YouTube Kids

Selama ini ada banyak spekulasi bahwa perusahaan ini telah berafiliasi dengan Google, karena markas besarnya bersebelahan, namun Zee.Aero membantah klaim ini.

Namun, terungkap bahwa Zee.Aero bukan milik Google atau perusahaan induknya, Alphabet, namun perusahaan ini milik Larry Page.

baca juga: Update macOS Big Sur Terbaru Dirilis, Ini Masalah yang Diperbaiki

Selanjutnya pada 2015 Kitty Hawk juga membuat mobil terbang, yang kantor pusatnya dekat dengan Google. Diketahu Presiden Kitty Hawk adalah Sebastian Thrun, ketua program mobil self-driving Google dan pendiri divisi riset, Google X.

(DailyMail)

baca juga: Tingkatkan Fitur, Spotify Segara Hadirkan HiFi

Penulis: Elvia Mawarni