Pembeli Toyota Sienta Harus Sabar Sampai Lebaran

Toyota Sienta
Toyota Sienta (net)

KLIKPOSITIF - Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan konsumen produk baru Toyota yakni Toyota Sienta harus bersabar sampai usai lebaran untuk bisa membawa mobil baru mereka pulang. Dia mengatakan hal ini terjadi karena pengiriman ke garasi konsumen, baru bisa dilakukan usai Lebaran.

Dia menjelaskan rata-rata pembeli Sienta bukanlah pembeli mobil pertama. Dengan kata lain para konsumen ini telah memilki mobil lain sebelumnya. Jadi untuk mudik, kata dia, mereka bisa menggunakan mobil yang lama dulu. Dia menjelaskan Toyota Sienta sudah mulai diproduksi massal di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat.

baca juga: Kawasaki Ninja H2 SX Uji Kemampuan Fitur Radar

“Mereka itu bukan pembeli mobil pertama jadi mereka mudik menggunakan mobil lamanya dulu,” ujarnya.

Henry menegaskan produksi sudah kembali normal dan akan langsung didistribusikan dari pabrik ke diler. Selanjutnya, dikirim ke tangan konsumen, dan diprioritaskan kepada pembeli yang sudah inden sejak awal.

baca juga: Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Rem Mobil Ambles

Toyota Sienta hadir dengan empat tipe yakni E, G, V dan Q. Semuanya menggendong mesin baru tipe NR berkapasitas 1.500cc dual VVT-i. Mesin ini dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 7-percepatan. Harganya dimulai Rp 230 juta hingga Rp 295 juta.

Penulis: Ramadhani