PlayStation 5 Tidak Akan Diluncurkan Hingga 2021

PlayStation 4
PlayStation 4 (Business Insider)

KLIKPOSITIF - PlayStation 5 masih akan diluncurkan setidaknya tiga tahun lagi. Hal ini akan menjadi dekade yang baru saat diluncurkan.

Kepala baru divisi PlayStation Sony, John Kodera mengatakan pihaknya akan menggunakan tiga tahun ke depan untuk mempersiapkan langkah selanjutnya.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Dengan lebih dari 75 juta PlayStation 4 konsol di alam liar, penjualan untuk sistem game yang sangat populer akhirnya melambat. Perkiraan penjualan Sony PlayStation 4 untuk tahun fiskal saat ini lebih sedikit terjual dibandingkan tahun sebelumnya - untuk pertama kalinya sejak konsol mulai dijual pada November 2013. Tetapi itu tidak berarti sekarang saatnya untuk konsol PlayStation berikutnya.

Sebaliknya, Sony berencana fokus meraup pendapatan dari layanan seperti program PlayStation Plus-nya. "Kami tidak lagi berada di masa ketika Anda berpikir tentang konsol atau hanya tentang jaringan seperti mereka, namun ada hal yang berbeda," kata Kodera.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Layanan PlayStation Plus biaya $ 60 per tahun, dan memiliki lebih dari 30 juta pelanggan. Ini menawarkan akses ke game multiplayer online, menyediakan perpustakaan game, dan manfaat lainnya.

Ini adalah layanan seperti PlayStation Plus - dan layanan streaming TV PlayStation Vue. Setidaknya ada satu alasan bagus lainnya bahwa Sony belum bergerak dari PlayStation 4 karena adanya PlayStation 4 Pro.

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

Kurang dari dua tahun yang lalu, Sony meluncurkan PlayStation 4 Pro, dimana pembaruan lebih kuat untuk PlayStation 4. Ini memainkan game yang sama, tetapi membuatnya terlihat lebih cantik dan memuat lebih cepat.

Ini semacam setengah langkah, dalam hal tenaga kuda, dari PlayStation 4. Jika Anda membeli PlayStation 4 baru pada saat ini, dan Anda memiliki televisi berkemampuan 4K / HDR, Anda harus membeli PlayStation 4 Pro.

baca juga: Rilis Ulang Fitur Q&A di TikTok, Begini Cara Pakainya

Sony PlayStation 4 berada dalam posisi yang kuat. Lebih dari 75 juta konsol telah terjual, menempatkan Sony di posisi pertama dengan tembakan panjang, dan konsol PS4 yang relatif baru dijual untuk 6,93 miliar.Perusahaan sudah memiliki basis pemain yang besar untuk menjual game, dan jajaran perangkat kerasnya relatif baru.

Itu berarti Sony dapat menikmati keuntungan lebih tinggi dengan permainan, aksesori, dan penjualan langganan sambil terus menjual konsol baru, sehingga meningkatkan basis penggunanya (yang meningkatkan jumlah pembeli game potensial, dll.).

Dalam banyak kata, ada argumen keuangan yang kuat untuk Sony tidak berpindah dari PlayStation 4 untuk saat ini.

Sumber: Business Insider

Penulis: Fitria Marlina