Instagram Siapkan Fitur Baru untuk Cek Keamanan Data

instagram
instagram (internet)

KLIKPOSITIF -- Skandal Cambridge Analytica rupanya menjadi momen bagi perusahaan teknologi untuk membangun sistem pengelolaan data yang transparan. Terbaru, Instagram dikabarkan sedang membangun fitur baru terkait pengelolaan data pengguna.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat memantau data pribadi mereka yang digunakan oleh Instagram . “Kami sedang membangun tool baru. Anda akan segera dapat mengunduh salinan dari apa yang Anda bagikan di Instagram , termasuk foto, video, dan pesan Anda," kata Juru Bicara Instagram kepada The Verge.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Sayangnya, Instagram tidak mengatakan lebih lanjut mengenai peluncuran fitur ini. Diharapkan, fitur ini dapat memberikan pengguna Instagram kenyamanan soal keamanan data mereka. Keberadaan fitur terSebut juga diharapkan dapat membuat Instagram mengikuti Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR) yang akan diberlakukan.

Instagram , sebagai salah satu anak usaha Facebook tengah menjadi sorotan soal perlindungan data. Diketahui, Facebook saat ini sedang berjibaku dengan skandal kebocoran data yang disebabkan oleh Cambridge Analytica.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Diketahui, sebanyak 87 juta pengguna Facebook menjadi korban dari skandal tersebut. Indonesia sendiri menjadi negara dengan jumlah korban ketiga terbanyak. (*)

sumber: suara.com

baca juga: TikTok Kembangkan Fitur Avatar, Buat Pengguna Makin Bisa Berekspresi

Penulis: Agusmanto