Twitter Resmi Tingkatkan Cuitan Jadi 280 Karakter

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Twitter telah resmi meningkatkan jumlah karakter dalam setiap cuitan menjadi 280 karakter. Pengguna di seluruh dunia kini bisa membuat twit dengan 280 karakter, meski Twitter merilisnya secara bertahap untuk penggunanya di seluruh dunia.

Twit 280 karakter dibuat karena alasan bahasa. Ketika pengguna berkicau dalam bahasa Inggris atau Indonesia, kicauan 140 karakter akan cepat tercapai. Pengguna harus mengedit kicauan agar sesuai dengan batas tersebut. Terkadang pengguna juga harus menghapus sebuah kata yang memiliki makna penting demi tak melewati batas 140 karakter.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Pengguna yang menulis dengan bahasa Jepang, Korea, maupun China bisa lebih panjang berkicau meski dengan batas 140 karakter. Sebab pada tiga bahasa tersebut, pengguna dapat menyampaikan dua kali lipat jumlah informasi dalam satu karakter. Kicauan 280 karakter untuk sementara tak tersedia bagi semua pengguna yang basisnya Jepang, Korea, dan China. Ketiganya dianggap sudah cukup dengan 140 karakter.

Beberapa pengguna bisa jadi terbantu dengan kicauan 280 karakter. Kendati begitu, tak sedikit yang mengeluhkan kebijakan baru tersebut. Beberapa alasannya karena 140 karakter dianggap sebagai keunikan dan ciri khas Twitter yang seharusnya tak diubah. Ada juga yang menilai kicauan 280 karakter akan membuat pusing karena narasi satu kicauan terlalu panjang. Wacana penambahan jumlah karakter Twit menjadi 280 karakter ini telah muncul sejak akhir September lalu.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Penulis: Ramadhani