Amazon Dukung Pusat Penelitian Kecerdasan Buatan Jerman

Ilustrasi
Ilustrasi (pixabay)

KLIKPOSITIF - Amazon akan membuka pusat penelitian intelijen buatan di kota Tuebingen, Jerman dengan menciptakan 100 pekerjaan dalam lima tahun ke depan.

Hal ini bergabung dengan BMW, Bosch, Daimler, Facebook dan Porsche dalam mendukung sebuah inisiatif Jerman yang diluncurkan tahun lalu dan berfokus pada bidang-bidang seperti robotika, pembelajaran mesin dan penglihatan komputer.

baca juga: Hewan Kecil Ini Miliki Kelebihan yang Jadi Contoh Untuk Pengembangan Proyek Kendaraan, Apa Itu?

Dilansir dari laman reuters, pusat penelitian akan berlokasi berdekatan dengan Institut Max Planck untuk Sistem Cerdas dan memanfaatkan keahlian dua ahli, yakni Prof. Bernhard Schoelkopf dan Prof. Michael J. Black.

Schoelkopf merupakan co-penemu teknologi yang memungkinkan komputer memahami kausalitas. "Ini adalah inti dari setiap keputusan yang diambil oleh pembelajaran mesin," kata direktur mesin pembelajaran Amazon, Ralf Herbrich.

baca juga: Tawarkan Konsep Berbagi Baterai, Produsen Baterai Motor Listrik Ini Siap Masuk Pasar Indonesia

Black merupakan spesialis dalam visi komputer dan pendiri Body Labs, yakni sebuah perusahaan yang diakuisisi oleh Amazon yang telah mengembangkan AI untuk menganalisis gerak tubuh dan bentuk tubuh tiga dimensi.

Dengan pemahaman tentang kausalitas, sistem kecerdasan buatan dapat memprediksi perilaku pelanggan sebagai respons terhadap keputusan otomatis. Herbrich mencatat hal ini untuk memesan hasil pencarian online dan meningkatkan pengalaman pengguna.

baca juga: Demo UPJA di Gapoktan Batang Timbulun Taratak, Ini Keuntungan Panen Alsintan

Amazon akan memberikan kontribusi 1,25 juta euro ($ 1,5 juta) untuk upaya penelitian kolaboratif Cyber ??Valley di Jerman dan 420.000 euro lainnya ($ 500.000) untuk mendanai penghargaan penelitian individual.

Penulis: Fitria Marlina