Impossible Project Bawa Kembali Kenangan Kamera Polaroid

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Impossible Project sebuah perusahaan yang berupaya menjaga eksistensi film polaroid memproduksi kamera instan Polaroid. Impossible Project membuat Polaroid OneStep 2 dengan bentuk dan fungsi selayaknya sebuah kamera instan.

Pengguna bisa mengisinya dengan kertas film khusus, memotret, lalu langsung mendapatkan hasilnya saat itu juga, sesuai sistemnya yang instan.

baca juga: Apple Disebut Belum Rilis AirPods 3 dan AirPods Pro 2 Tahun Ini

Kamera ini berbeda dengan kamera Polaroid lawas. OneStep 2 memiliki sentuhan teknologi modern, seperti timer, flash, serta port pengisian daya menggunakan USB Micro.

Pengguna membutuhkan kertas film I-type yang tersedia dalam pilihan hitam putih atau berwarna (memiliki 8 warna). Film ini juga diproduksi oleh Impossible Project sejak tahun lalu untuk dipakai di kamera instan buatannya.

baca juga: Kena Aturan Pajak, Harga Aplikasi di App Store Naik

Impossible Project menjual Polaroid OneStep 2 dengan harga 99 dollar AS atau setara Rp 1,3 juta. Mereka juga sudah membuka pemesanan kamera tersebut melalui tautan ini, dan berencana mulai mengirimkan dan menjualnya ke publik pada 15 Oktober 2017 mendatang.

Polaroid perusahaan yang memproduksi kamera polaroid sudah mengalami dua kali kebangkrutan. Perusahaan ini kemudian bertahan dengan cara melisensikan merek mereka ke berbagai perusahaan lain.

baca juga: Chrome Kini Punya Fitur Dark Mode

Induk usaha Impossible Project telah membeli merek Polaroid serta sejumlah hak kekayaan intelektual mereka. Impossible Project juga berencana merilis berbagai film berbeda dan kamera baru di bawah nama Polaroid Originals. Selain itu, akan ada juga tipe kamera Polaroid SX-70, SPectra, OneStep orisinil, dan Polaroid 600, lengkap dengan filmnya.

Penulis: Ramadhani