Dedi Satria Pimpin Teruci Chaprendang Sumbar

Kumendan Teruci Chaprendang Sumbar yang baru, Dedi Satria, salam komando dengan kumendan lama, Ilham, dan disakiksikan Ketua DPP Teruci Frenny Adam usai pelantikan di Pariaman.
Kumendan Teruci Chaprendang Sumbar yang baru, Dedi Satria, salam komando dengan kumendan lama, Ilham, dan disakiksikan Ketua DPP Teruci Frenny Adam usai pelantikan di Pariaman. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF  -- Setelah melalui proses pemilihan oleh para anggota, akhirnya Dedi Satria ditetapkan sebagai kumendan baru Teruci Chaprendang Sumbar periode 2017-2019, oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Teruci menggantikan Ilham yang telah berakhir masa jabatannya.

Pelantikan pengurus baru Teruci Chaprendang Sumbar itu dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Teruci Frenny Adam, san disaksikan oleh para anggota Teruci Chaprendang Sumbar , perwakilan dari Teruci Chapter Lancang Kuning Riau dan Teruci Chapter Palembang (TCP).

baca juga: Pencari Kerja di Pariaman Meningkat

Menariknya, pelantikan yang berlangsung di Pantai Pariaman pada Minggu (6/8) kemarin itu, juga digelar bertepatan dengan acara puncak peringatan ulang tahun ke-2 Teruci Chaprendang Sumbar

 Anggota  <a href=Teruci Chaprendang Sumbar foti bersama di Pantai Pariaman disela-sela HUT Teruci Chaprendang ke-2" width="550" height="304" />

Kumendan DPP Teruci Frenny Adam dalam sambutannya berharap Teruci Chaprendang di bawah komando Dedi Satria, dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga dapat dikenal di tingkat nasional.

baca juga: Gowes Siti Nurbaya, Pegiat Sepeda: Panitia Harus Perketat Tiga Titik Ini

"Kami berharap Teruci Chaprendang Sumbar semakin solid, semakin guyub dan semakin berkembang dengan bertambahnya jumlah anggota,” kata Frenny Adam yang hadir dengan beberapa pengurus pusat lainnya.

Kumendan terpilih Teruci Chaprendang Dedi Satria mengatakan telah merancang beberapa program kerja yang dapat meningkatkan silaturahmi dan menyalurkan hobi bagi anggotanya.

baca juga: HUT ke-351 Kota Padang, Ini Pesan Mantan Wali Kota

Beberapa kegiatan inti yang menjadi program kerja Teruci Chaprendang menurut Dedi Satria, adalah meningkatkan silaturahmi antar pm/anggota, touring mengunjungi destinasi wisata di Sumbar dan luar Sumbar serta bakti sosial.

“Kami pernah touring menuju destinasi wisata Sumbar dengan beberapa Chapter daerah lain dengan tajuk Explorer Ranah Minang dan Tour de Siak di Riau,” ujar Dedi Satria dalam sambutannya di dampingi pengurus lama, Ilham.

baca juga: Bantuan Sosial Tunai di Padang untuk 52 Ribu Penerima Baru

Kemudian untuk bidang bakti sosial, lanjutnya, Teruci Chaprendang memberikan bantuan sembako kepada korban banjir bandang di Kabupaten Limapuluh Kota, dan bantuan untuk anak yatim.

"Saat ini, anggota Teruci Chaprendang Sumbar telah terdaftar sebanyak 72 pm (premium member), yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Sumbar ," mbuhnya.

Teruci Lepas 100 Ekor Penyu

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan peringatan dua tahun berdirinya Teruci Chaprendang Sumbar . Acara yang berlangsung sederhana tapi penuh keakraban itu, juga diikuti oleh Chapter Lancang Kuning Riau dan TCP Palembang.

"Agenda peringatan dua tahun Teruci Chaprendang Sumbar juga ditandai dengan agenda bakti sosial bersih-bersih pantai dan pelepasan 100 ekor anak tukik (penyu) kelaut bebas," kata Ketua Panitia HUT ke-2 Teruci Chaprendang, Jarenta Pinem didampingi panitia lainnya. Djoni Iskandar, Indra Satria, Zulfitri Catra dan Hardi Andri.

Ditambahkannya, acara yang dihadiri oleh sekitar 200 orang anghota Teruci tersebut, berjalan dengan lancar. "Acara ini lancar juga berkat adanya dukungan para sponsor dan pemerintah Kota Pariaman ," tutupnya.(*)

Penulis: Riki Suardi