Inikah Smartphone Pertama dari Samsung yang Berkamera Ganda?

Samsung Galaxy C10
Samsung Galaxy C10 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Samsung akan meluncurkan smartphone terbaru mereka yang disebut-sebut mempunyai teknologi kamera ganda untuk pertama kalinya dan akan menjadi smartphone pertama dari Samsung Galaxy yang dibekali teknologi kamera ganda di bagian punggung.

Samsung Galaxy dengan type C10 tersebut belakangan ini muncul dalam bentuk foto yang banyak beredar di internet. Di dalamnya tampak kamera ganda yang disusun dalam orientasi vertikal disertai LED flash di sisi kanan. Tepat di atas modul kamera ganda itu terdapat garis-garis antena model baru, sisi belakang Galaxy C10 tampak terbuat dari aluminium.

baca juga: Ini Dampak Buruk Penggunaan Headphone Terus Menerus, Ikuti Aturan 60-60

Di bagian bawah terdapat dua tombol pengatur volume dan terdapat juga sebuah tombol khusus yang berfungsi untuk memanggil asisten Virtual Bixby seperti pada Galaxy S8. Untuk dapur pacunya, Galaxy C10 ini merupakan perangkat kelas menengah yang ditenagai prosesor Snapdragon 660 atau Exynos 7872.

Dengan RAM 6 GB, media penyimpanan 64 GB dan dilengkapi dengan baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh serta layar 6 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080 piksel) menjadikan smartphone ini sangat garang bagi penggunanya. Samsung Galaxy C10 diperkirakan bakal dibanderol sekitar 515 dollar AS atau Rp 6,9 juta.

baca juga: Ini Ponsel Pertama yang Dikabarkan Akan Dapat Android 16

Sejauh ini, belum diketahui kapan Samsung Galaxy C10 akan diresmikan. Tapi, kabar yang berembus, C10 akan launching sebelum Samsung Galaxy Note 8 yang kabarnya akan diluncurkan pada 23 Agustus. Jika benar, Galaxy C10 benar-benar akan menjadi ponsel kamera ganda pertama dari Samsung.

[Ratih/Wilia]

baca juga: Jangan Ngaku Kreatif Kalau Belum Ikutan Awesome Review Contest Bareng Galaxy A32

Penulis: Agusmanto