Ini Trik Read Chat WhatsApp tanpa Ketauan

WhatsApp
WhatsApp (manggadget.com)

KLIKPOSITIF - Ada saatnya Positifers ingin membaca chat WhatsAp yang masuk tapi tak ingin yang mengirim mengetahui kalau Positifers telah read. Entah itu atasan yang bawel, customer yang mintak kirim barang secepatnya, atau pacar yang lagi cerewet meminta dijemput.

Kalau sudah ketahuan read, tentunya harus dibalas kalau tak ingin nambah masalah. Kadang Positifers kebanyakan lebih memilih tidak membacanya.

baca juga: Hacker Bisa Bobol Akun WA, Begini Proses Serangannya

Tenang Positifers, ada solusinya kalau menghadapi situasi seperti ini. Sebelumnya Positifers harus paham mekanismenya terlebih dahulu. WhatsApp sendiri memang mempunyai tanda di chat box. Kalau checklist satu artinya sudah terkirim, tapi lawan chatnya Positifers belum menerima chatnya. Selanjutnya kalau checklist dua warna hitam berarti udah terkirim, tapi belum dibaca. Nah, kalau checklist dua warna biru artinya sudah diread.

Kini saatnya Positifers membaca chat di WhatsApp secara diam-diam, tanpa ketahuan. Kadang Positifers sedang malas membalas chat karena sedang sibuk atau kelamaan mikir.

baca juga: WhatsApp Sedang Kerjakan Fitur untuk Mudahkan Pemindahan History Chat

Yang perlu Positifers lakukan hanya mengaktifkan Airplane Mode sebelum Positifers membuka chat di WhapsApp. Tapi perlu diingat Positifers, sebelum melakukannya pastikan dulu Positifers tidak sedang berada di halaman aplikasi WhatsApp.

Hal ini bisa dilakukan karena dalam kondisi Airplane Mode, semua aplikasi yang ada di HP Positifers akan jadi offline. Jadi, WhatsApp tidak akan memberi tahu server kalau chat yang dikirim dari temen Positifers sudah dibuka atau dibaca.

baca juga: Siapkan Fitur Baru WhatsApp Uji Playback Speed

Tapi perlu diingat Positifers, ketika Positifers ingin aktifkan Airplane Mode-nya server WhatsApp akan langsung mengidentifikasi chat yang sudah Positifers baca. Jadi, pastikan dulu kalau ingin aktifkan Airplane Mode Positifers memang usah ingin membalas chat.

Bagaiman Positifers? Mudah-mudahan bermanfaat.

baca juga: Fitur Baru, Pengguna Kini Bisa Lakukan Panggilan Pada WhatsApp versi Desktop

Penulis: Qalbi Salim