Apple Hentikan Layanan Gratis Tiga Bulan Apple Music di Tiga Negara

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Apple telah memberikan akses gratis selama tiga bulan untuk Apple Music sebagai strategi penarik pengguna. Ujicoba selama tiga bulan ini telah digunakan cukup lama, namun Apple baru saja mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan fasilitas ini di tiga negara ini.

Tiga negara yang dihentikan aksesnya adalah Australia, Spanyol dan Swiss. Apple mengubah strategi berlangganan awal untuk Apple Music di 3 negara tersebut dengan bayar lebih murah, baru setelah itu langganan bulanan di harga penuh pada bulan keempat.

baca juga: Apa Beda Repeater, Booster, atau Extender Wi-Fi?

Apple memberikan harga Apple Musik untuk Australia sebesar A$0.99, Spanyol di harga 0,99 € dan Swis menggunakan harga Fr. 0.99. Ketiganya menggunakan harga sekitar 10% saja dari harga normal berlangganan Apple Music setelah 3 bulan pertama

Apple sendiri belum berkomentar atau memberikan catatan resmi mengenai perubahan tersebut. Tentunya dengan strategi ini, pengguna di 3 negara tersebut harus mengeluarkan biaya berlangganan dari awal, tidak lagi mendapatkan gratis selama 3 bulan pertama seperti sebelumnya. Belum diketahui apakah perubahan ini akan berlanjut ke beberapa negara lainnya.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Penulis: Ramadhani