Apple Siapkan Speaker dengan Fitur Asisten Siri

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Apple akan segera ikut terlibat dalam bisnis speaker. Menariknya, speaker ini nantinya akan dilengkapi dengan asisten berbasis dengan keceradasan buatan Siri, layaknya iPhone.

Analis terkemuka dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo menyebutkan speakar Siri ini diciptakan sebagai kompetitor Amazon Echo. Speaker ini akan hadir pada iven Worldwide Developer Conference 2017 (WWDC) awal bulan Juni mendatang. Peluncurannya bakal dilakukan di semester kedua tahun 2017.

baca juga: WhatsApp Uji Lagi Fitur Baru Bernama Reactions

Produk tersebut bakal dilengkapi dengan hardware mumpuni, seperti tujuh tweeter dan sebuah subwoofer. Kuo menyebutkan Apple bakal membanderolnya dengan harga tidak murah. Lantaran Apple bakal memosisikannya sebagai produk yang lebih premium ketimbang Amazon Echo yang dilengkapi asisten pintar Alexa tersebut.

Sebelumnya sudah ada bocoran yang diungkapkan Sonny Dickson di Twitter minggu lalu. Dia menyebutkan Apple sedang dalam proses merampungkan desain produk speaker bernama Siri/AirPlay

baca juga: iPhone Jadi Ponsel Terlaris di Cina

Dickson yang dikenal sebagai pembocor ulung produk baru Apple ini meyakini produk speaker baru tersebut bakal menggunakan teknologi dari beats dan menjalankan varian dari sistem operasi iOS. Sementara desainnya disebutkan bakal mirip seperti Mac Pro dan speaker nirkabel UE BOOM.

Kehadiran fitur AirPlay dalam speaker Siri sendiri bukan hal baru. Sebelumnya, fitur ini juga tercantum dalam Siri SDK yang dirilis WWDC tahun lalu. Siri SDK memungkinkan pengembang untuk mengintegrasikan aplikasi mereka dengan Siri.

baca juga: Rilis Ulang Fitur Q&A di TikTok, Begini Cara Pakainya

Penulis: Ramadhani